• Breaking News

    Hearing Wartawan Media Online dan DPRD Kaur Hasilkan Rencana dan Harapan tak Pasti


    Hearing Wartawan Media Online dan DPRD Kaur  Hasil kan Rencana Dan Harapan Yang tak Pasti

    Kaur, Kejarfakta.com -- Rapat dengar pendapat (Hearing) wartawan Media Online se Kabupaten Kaur dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaur yang di gelar di ruang Komisi ll Senin 28/3/19.

    Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Deni Setiawan,SH  dan di hadiri anggota DPRD Kaur,Abdul Hamid,Riduan, Dodi Ariyanto, Najamudin,SE, dan Eduar Beny,S.Sos. dan Kabag Humas Sekretariat DPRD Kaur Arjan.

    Adapun materi yang di bahas Tentang adanya ketimpangan anggaran Jasa Publikasi untuk media online dibanding media cetak.

    Seperti di ketahui Anggaran Jasa Publikasi yang ada di sekretariat DPRD Kaur, sebesar Rp250 juta, sementara untuk seluruh media online hanya kisaran Rp20 juta sedangkan media online yang ada di Kaur berjumlah 25 media online ini terkesan tidak adil.

    Hal ini disampaikan salah satu juru bicara dari Ikatan Wartawan Media Online Kaur (IWOK), Aprin Taskan Yanto.

    “Dari permasalahan ini kami mengharapkan tanggapan dan solusi yang pasti dan nyata dari anggota DPRD Kaur untuk bisa menyikapi ketimpangan yang terjadi antara media online dan media yang lainnya,” kata dia.

    Hearing Wartawan Media Online dan DPRD Kaur  Hasil kan Rencana Dan Harapan Yang tak Pasti

    Aprin menegaskan, sesungguhnya banyak banyak solusi dan alternatif yang dapat dilakukan untuk menambah anggaran publikasi Untuk media online.
    Di antaranya mengurangi sedikit biaya perjalanan dinas untuk anggota DPRD Kau, berkaca pada tahun 2018 lalu biaya perjalanan dinas luar daerah unsur pimpinan dan snggota DPRD Kaur, sekitar 24 miliar dan tahun 2019 berjumlah 18 milyar.

    “Apalagi di sini ada orang tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan Badan anggaran (Banggar) yang mengatur nya,” ujar Aprin.

    Dari Beberpa penyampaian Anggota Dewan yang hadir Semua memberi kan Apresiasi terhadap keberadaan dan Kiprah  Media Online serta mengakui keunggulan Media Online Dalam kecepatan dan daya sebar pemberitaan nya.
    Terpisah Najamudin,  mengapresiasi dengan hadirnya media Online Kaur dan sangat setuju untuk mengusulkan penambahan anggaran jasa publikasi untuk media online.

    “Kebetulan saya salah satu bagian banggar saya akan berusaha memperjuangkannya dan kita bersama sama untuk mengawal serta anggaran publikasi tersebut,” ungkap Najamudin.

    Namun sampai acara berakhir tidak ada solusi dan kepastian yang di dapat semua masih rencana dan harapan yang tidak pasti.
    Sementara Sulaiman  Ketua IWOK menanggapi hasil hearing  tersebut, hal-hal yang di sampai beberapa  anggota DPRD Kaur bukan merupakan solusi dan keputusan yang diharapkan.

    “Semua masih rencana dan harapan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan mengingat,  tahun ini tahun politik,bagaiman kalau hasil pemilihan nanti mereka tidak terpilih lagi siapa yang akan tanggung jawab dengan pernyataan mereka (DPRD).” Kata Sulaiman.

    Reporter  :  Muhtadin
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad