• Breaking News

    ID-42-NER ‘Pai Melalar ke Bengkulu’ Singgahi Kabupaten Pringsewu


    Pringsewu, Kejarfakta.com – Toyota Fortuner Club of Indonesia  (ID42NER) melakuka touring ke Pulau Sumatera. Kegiatan bertajuk ‘Pai Melalar ke Bengkulu’ ini, Kamis (7/3) tiba di Kabupaten Pringsewu. Tim ID42NER dari Jakarta  yang dipimpin oleh ketua rombongan Wakil Presiden ID42NER drg.Tony Achmad dengan dikawal anggota ID42NER Chapter Lampung ini disambut dan diterima oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan jajaran Pemkab Pringsewu di komplek Rest Area Km.37 Jalan Lintas Barat Sumatera, Wates, Gadingrejo, Pringsewu.

    Tampak hadir mendampingi Bupati Pringsewu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jhondrawadi, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Syamsir Kasim dan Sekdis Suchairi Sibarani, Kadis Sosial Bambang Suhermanu, Kaban Satpol-PP Edi S. Pamungkas, Kakan Kesbangpol Sukarman, Kabag Umum Ani Sundari, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Hartono, serta Humas Bendungan Way Sekampung PT.PP (Persero) Nur Mahdi.

    Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan ID42NER di Kabupaten Pringsewu. “Kedatangan tim ID42NER dan rombongan di Pringsewu dalam rangka touring ke Provinsi Bengkulu, merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Dan perlu saya sampaikan bahwa saya sejak dilantik hingga saat ini juga menggunakan kendaraan Fortuner,” kata bupati.

    Dikatakan Bupati Pringsewu, daerah yang berjuluk Bumi Jejama Secancanan ini baru genap berusia sepuluh tahun pada 3 April 2019 mendatang. “Walaupun Kabupaten Pringsewu tidak memiliki sumberdaya alam yang banyak, tidak memiliki laut, namun memiliki sejumlah potensi yang dapat dikembangkan, dimana Pringsewu ini sedang dikembangkan sebagai kota perdagangan, jasa dan tentu saja bidang pertanian. Di Pringsewu kita bisa melihat di tengah sawah ada kota, dan di tengah kota ada sawah. Silakan, siapa tahu ada anggota ID42NER yang mungkin berminat untuk berinvestasi di Pringsewu, setelah sempat berkeliling dan melihat-lihat kondisi dan suasana Pringsewu,” ujarnya.


    Presiden ID42NER  Duta Erlangga, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pringsewu beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu atas sambutannya yang luar biasa. Ia beserta seluruh anggota merasa senang dan bangga bisa singgah di Pringsewu. “Kabupaten Pringsewu sungguh luar biasa serta memiliki potensi perekonomian yang sangat bagus serta  keindahan alam yang cukup menarik,” ujarnya.

    Diungkapkan Duta, saat ini anggota ID42NER mencapai 1.860 member serta 20 chapter se lndonesia. “Motto kami adalah pekerjaan jangan sampai mengganggu touring, dan touring adalah sebagian dari iman. Karena melalui kegiatan touring ini, kami bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara di seluruh Indonesia,” katanya sambil berkelakar.

    Sementara itu, Ketua ID42NER Chapter Lampung Hardian Sugeng P. Haryanto mengatakan bahwa dirinya sebagai putra daerah asli Pringsewu turut mengaku bangga rombongan ID42NER bisa singgah di Kabupaten Pringsewu. Ia juga menilai bahwa di Pringsewu saat ini sudah mulai banyak icon-icon baru.

    Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa pada bulan Juli mendatang, ID42NER Chapter Lampung akan menggelar kegiatan ‘Mider Adok Lampung II‘. “Dan salah satu agendanya adalah melakukan eksplorasi di Pringsewu. Untuk itu kami memohon izin kepada Pak Bupati Pringsewu,” ungkapnya.

    Pada kesempatan tersebut, juga diakukan prosesi tukar menukar cinderamata, serta pengukuhan langsung Bupati Pringsewu sebagai member kehormatan Toyota Fortuner Club of Indonesia atau ID42NER oleh Presiden ID42NER, sekaligus penyematan rompi anggota. Seusai kegiatan di komplek Rest Area, bersama Bupati Pringsewu dan jajaran Pemkab Pringsewu, rombongan touring selanjutnya melakukan konvoi berkeliling menuju komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, serta mengunjungi Proyek Strategis Nasional Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.(rzl/hms)

    No comments

    Post Top Ad