• Breaking News

    IGTKI-PGRI DKI Jakarta Berikan Bantuan Korban Tsunami Lamsel

    IGTKI-PGRI DKI Jakarta Berikan Bantuan Korban Tsunami Lamsel

    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) DKI Jakarta, memberikan bantuan untuk korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, (Lamsel), Sabtu (2/3/2019).

    Selain Ketua IGTKI DKI Jakarta Nur Ariyanti penyerahan bantuan yang dihadiri oleh Ketua IGTKI Provinsi Lampung Misdaryanti, M.Pd, Ketua IGTKI, Sekertaris Dinas Pendidikan Lampung Selatan Firmansyah, SE, Ketua IGTKI Kabupaten Lampung Selatan Murtinah, Ketua IGTK dari 5 Kota Adminstratif DKI Jakarta juga para Ketua IGTKI Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

    Bantuan berupa dana senilai Rp100 juta itu diserahkan oleh Ketua IGTKI-PGRI DKI Jakarta Nur Sriyati, kepada Bunda Paud Lamsel Winarni Nanang Ermanto, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel.

    Dalam sambutannya, Nur Sriyati menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Lampung Selatan, “Sebagai manusia kita tidak bisa menolak bencana yang terjadi, karena semua ini yang menentukannya adalah Allah SWT,” ujar Nur Sriyati.

    IGTKI-PGRI DKI Jakarta Berikan Bantuan Korban Tsunami Lamsel

    Iapun berpesan, semoga masyarakat Lamsel yang terkena musibah kuat dan tabah menghadapi cobaan ini, serta dapat mengambil hikmah dari bencana yang terjadi.

    ”Bantuan ini tidak berarti apa-apa dibanding musibah yang terjadi. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mengurangi sedikit penderitaan warga yang terdampak tsunami," kata dia.

    "Tujuan dari silaturahmi kami selain memberikan bantuan adalah untuk menyatukan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar para guru IGTKI", ucap Nur Sriyanti.

    "Apa yang dirasakan para tenaga pendidik di Lampung Selatan juga kami rasakan, mudah-mudahan bantuan kami ini dapat bermanfaat", jelasnya.
    Bunda PAUD Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, "terima kasih atas bantuan yang diberikan tidak ada kata terlambat justru kami bersyukur atas bantuan ini", tuturnya.

    "Ini adalah suatu penghargaan bagi kami, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan saya atas nama Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Lampung Selatan kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk Lampung Selatan" ujar Winarni.

    "Bencana tsunami yang menimpa masyarakat kami tidak hanya merugikan materi tapi juga nyawa, mudah-mudahan kebersamaan ini dapat terjalin seterusnya karena dengan kebersamaan kita semua dapat melalui semua cobaan", pungkasnya.

    "Kami tidak dapat membalas ini semua, mudah-mudahan apa yang diberikan mendapatkan imbalan setimpal dari Allah SWT", imbuh Winarni.

    Rerporter   :   Jusman
    Editor        :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad