• Breaking News

    Indarmen : Pelayanan Publik Untuk Masyarakat Menjadi Prioritas


    Bengkulu Selatan, Kejarfakta.com -- Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Daerah Pemilihan 3 nomor urut 7, Indarmen, meyakini bahwa pelayanan publik sangat penting dalam kehidupan masyarakat kita. Seperti kita ketahui Standar Pelayanan sebagai Kewajiban.

    Setiap penyelenggara pelayanan publik di badan pemerintah mengacu pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di dalam menyusun, menetapkan, dan menerapkan standar pelayanan, saat di wawancari di kediamannya, Senin(25/3/2019).

    Standar pelayanan ini menjadi tolak ukur penyelenggaraan pelayanan yang diselaraskan antara kemampuan sumber daya tersedia dengan kebutuhan masyarakat. Tentunya standar pelayanan yang disusun bukan sekedar di atas kertas saja tetapi sebagai bentuk kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang prima, yaitu cepat, tepat, murah, aman, berkeadilan, dan akuntabel.

    Di dalam kondisi masyarakat di Bengkulu Selatan banyak ditemukan kendala dan keluhan masyarakat tentang pelayanan di OPD dan instansi yang tidak pro rakyat.

    Seperti masih ada keluhan pasien di Rumah Sakit, keluhan tentang pendataan dan pembuatan KK dan KTP serta Akte Kelahiran bagi masyarakat, dan banyak lagi yang lainnya.

    “Ketika kita bicara pelayanan publik harus diiringi dengan SDM dan kebijakan pimpinan yang ada, apabila saya dipercaya dan diberikan amanah oleh masyarakat saya akan fokus untuk memberikan dan akan berkoordinasi dengan pihak tekait untuk membenahi semuanya ini. Disamping kebijakan-kebijakan yang menyentuh masyarakat dibidang infrastruktur,” ungkap Indarmen.

    Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan apabila diberi amanah nantinya,  asalkan ada niat dan memahami masalah yang ada dan tentu harus ada keberanian untuk membuat gebrakan pelayanan yang bersifat pro rakyat. (Asiun/red)

    No comments

    Post Top Ad