• Breaking News

    Jelang Kegiatan Pekan Seni Demokrasi, KPUD Lambar Laksanaka Technical Meeting Kepada Peserta Lomba


    Lampung Barat, Kejarfakta.com - KPUD Lampung Barat hari ini Sabtu (9/3/19) melaksanakan Technical Meeting peserta lomba yang akan mengikuti kegiatan perlombaan pada kegiatan Pekan Seni Demokrasi, bertempat di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Wates, Kecamatan Balik-Bukit, Kabupaten Lampung Barat, 12-14 Maret 2019 mendatang.

    Seperti di ketahui dalam kegiatan yang bertema “ Pemilih Berdaulat Negara Kuat “ ini, akan dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti Konser Musik Demokrasi, Lomba Nyambai Demokrasi dan Festival Band ini.
    Komisioner KPU Lampung  Barat Sarief Ediansyah, menjelaskan bahwa, dalam kegiatan Technical Meeting peserta lomba ini selain memberikan penjelasan menegenai aturan perlombaan juga sekaligus di lakukan pengundian nomor peserta.

     “ Pada pendaftaran peserta yang dilakukan tanggal 25 Maret 2019 – 9 Maret 2019 yang lalu, di kantor KPU Lampung Barat, Jl. Tulip No.6 kelurahan Way Mengaku, Liwa Lampung Barat,untuk peserta lomba nyambai ada 94 grup dan untuk Festival Band ada 13 peserta yang berasal dari hamper setiap kecamatan yang ada di Lampung Barat, jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini sesuai denganyang kita targetkan,” ujarnya Sarief.


    Lebih lanjut sarief menjelaskan bahwa, dalam perlombaan yang akan dilaksanakan tanggal 12-13 Maret 2019 mendatang untuk pembagian jadwal perlombaan untuk 60 grup Nyambai akan tampil di hari pertama, lalu sisanya akan tampil di hari kedua, sedangkan untuk Festival Band akan di laksanakan pada hari kedua, jelasnya.

    Kegiatan ini menjadi agenda nasional yang dilakukan seluruh KPU se-Indonesia, dasar pelaksanaannya adalah ada surat Edaran resmi dari KPU RI, kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu wahana dalam melakukan sosialisasi pemilu 2019 kepada seluruh elemen masyarakat Lambar sebagai calon pemilih.

    " Dalam kegiatan Pekan Seni Demokrasi kita mengundang masyarakat untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019",  jelas Sarief.

    Harapannya masyarakat bisa mengetahui tahapan pelaksanaan Pemilu, dan kesiapan untuk mensukseskan Pemilu secara serentak. Baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres), anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi maupun kota/kabupaten, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan semakin banyak masyarakat yang paham tentang pemilu 2019 dan bisa berperan aktif dalam semua tahapan yang kita lakukan, pungkas Sarief.(red. kejarfakta.com)

    No comments

    Post Top Ad