• Breaking News

    Jelang Pemilu 2019 Polres Lamsel Gelar Simulasi Sispam

    Jelang Pemilu 2019 Polres Lamsel Gelar Simulasi Sispam

    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Dalam rangka menghadapi Pemilu Serentak 2019 Polres Lampung Selatan (Lamsel), menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam) kota di halaman korpri Pemerintahan Daerah (Pemda)Lamsel Jumat (22/3/19).

    Simulasi unjuk rasa yang dilakukan elemen masyarakat yang tak puas dengan kinerja Penyelenggara Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 dengan berusaha masuk ke halaman KPU Lamsel, namun berhasil dihalau petugas dari Polres Lamsel. Satu orang tertembak saat unjukrasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

    Kejadian ini adalah simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata 2019 Polres Lamsel, saat Apel Siaga Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel.

    Kapolres Lamsel AKBP Mohamad Syarhan, memimpin langsung Simulasi tersebut, disaksikan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Dandim 0421 Letkol Robinson Besie, Waka Polres Kompol Listiyono Dwi Nugroho, serta seluruh PJU Polres Lamsel.

    Kapolres mengatakan bahwa kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota merupakan, wujud dalam persiapan Pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

    “Kami akan terjunkan sekitar 800 personil dalam rangka pengamanan Pemilu, Pilpres dan Pileg, untuk mengamankan 3095 TPS, ini terbanyak di Provinsi Lampung. Kami juga mendapat dukungan dari Pemkab dan Kodim 0421 Lamsel. Simulasi yang tadi kita laksanakan menggambarkan bahwa Pemerintah Lamsel siap melaksanakan pesta 5 tahunan tersebut,”  ujar Syarhan 

    Reporter  :  Jusman 
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad