• Breaking News

    Kadis PPKB Tubaba Terkesan Arogan dan Otoriter

    Ilustrasi

    Tulang Bawang Barat, Kejarfakta.com -- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terkesan arogan dan bertindak sesuka hati pada instansi yang dipimpinnya.

    Tindakan tidak terpuij itu dilakukannya kepada salah seorang petugas  yang telah mengabdi selama lebih kurang 10 tahun sebagai seorang penjaga malam di kantor itu.

    Menanggapi hal tersebut pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) Wahidin mengetakan, sebelumnya LSM itu talah melakukan Investigasi serta menanyakan ihwal pemecatan tersebut terhadap si penjaga malam.

    Pihak FKPK, beranggapan penjaga malam itu tidak ada kesalahan, fatal  dan tidak pantas dilakukan pemecatan. “Itu dapat dikatakan sebagai Kepala Dinas yang Arogan dan otoriter,” kata Wahidin.

    Wahidin menambahkan perbuatan semacam itu, tidak untuk dibudayakan dan pihaknya berharap kepada, pihak Pemkab Tubaba untuk menelusuri permaslahan tersebut serta melakukan penindakan sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

    Terpisah si petugas penjaga malam yang menjadi korban pemecanat itu, menceritakan kronologis yang terjadi sehingga berdampak pemecatan kepadanya.

    Sekitar pukul 12:30 malam tiba-tiba  ditinya ditelpon oleh kepala dinas tersebut, namun karna dia telah tertidur, suara hand phone milikmnya tidak terdengar.

    Lalu telpon gemgamnya kembali berbunyi dan itu panggilan tetepon dari sopir si Kepala Dinas dan dia mendapatkan perintah unruk menghadap Kepala Dina situ di Rumah Kontrakan si Kadis tersebut. Dan dia pun berangkat meski malam itu sedang hujan labat.

    “Saya di suruh kadis datang ke kontrakannya pada malam itu sesampenya saya di kontrakan Kadis hujan hujan saat itu, tiba tiba saya di marahin kadis dengan sebutan yang gak pantas dan dia mengungusir saya, malam itu hujan lebat, karna saking takutnya saya melihat dan mendengar kepala dinasnya marahnya sudah luarbiasa, maka saya langsung pergi malam itu,” ujar si petugas penjaga malam itu.

    Dalam kondisi emosi itu kepala dinsa tersebuit mengelontarkan kata-kata  “kamu saya pecat,” kata penjaga malam itu menirukanj ucapan kadis tersebut.

    Ditambahkanya saat ini Kepala Dinasnya sudah menggantikan dengan penjaga malam yang baru. “Sementara kerjaan itu sangat saya butuhkanuntuk membiayai kebutuhan hidup keluarga saya dan gaji saya pun dari bulan Januari sampai Pebruari, belum di bayar,” kata penjaga malam yang di pecat itu.
    penjaga malam yg di pecat itu berharap kepada Sekda dan DPRD Tulang Bawang Barat, agar dapat menindak lanjuti masalah yang di lakukan Kadis PP KB.

    “Dan memperjuangkan nasib saya yang sudah mengabdikan diri kurang lebih 10 tahun, tanpa mengenal lelah atau mengeluh sedikit pun “dan saya kerja itu ada SKnya,” .jelas penjaga malam yang di pecat itu.                       

    Reporter    :  A.Terpilih
    Editor        :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad