• Breaking News

    Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Kawasan Simpang Jam Batam

    Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Kawasan Simpang Jam Batam

    Batam, Kejarfakta.com -- Kebakaran lahan yang keberadaannya di simpang jam, tepatnya hutan samping flyover kembali terbakar siang ini, Kamis (14/03/19).

    Cuaca  panas yang melanda wilayah Batam beberapa minggu terakhir, mengakibatkan lahan-lahan kering dan mudah terbakar. Seperti halnya lahan hutan yang berada persis di samping flyover, simpang jam siang ini api kembali membesar setelah sehari sebelumnya sempat teriadi kebakaran namun sempat di padamkan.

    Diduga karena keringnya lahan ditambah cuaca yang sangat panas menyebabkan api yang sempat besar sehari sebelumnya tidak sepenuhnya padam, dan kembali membesar pada siang ini.
    Untuk mengatasi hal ini, tiga unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan di tambah dengan satu mobil tanki cadangan.

    Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Kawasan Simpang Jam Batam

    Para petugas bekerja cepat memadamkan api, mengingat kawasan ini adalah kawasan jalur padat lalu lintas.Tampak petugas sedikit kesulitan menuju tirik lokasi sumber api, karena posisinya diatas bukit, sedangkan mobil hanya bisa parkir di pinggir jalan.

    Sejauh ini belum diketahui darimana sumber api yang menyebabkan kebakaran dalam dua hari ini. Salah seorang saksi mata yang berada dilokasi tidak bisa memberikan keterangan terkait sumbernya api.

    "kita tak tau mas, taunya api udah besar. Memang infonya dari kemaren udah terjadi, dan siang ini apinya kembali membesar lagi mas". Ujar saksi mata yang berprofesi sebagai penggali galian kabel ini.

    Reporter   :   Yenta
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad