• Breaking News

    Kebersamaan Antara Masyarakat dan TNI Dalam Bergotong - Royong Adalah Khas TMMD


    Kebersamaan Antara Masyarakat dan TNI Dalam Bergotong - Royong  Adalah Khas TMMD

    Way Kanan Kejarfakta.com – Komandan Kodim (Dandim),  0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si selaku Komandan Satgas III TMMD ke 104, Sabtu (02/3/2019) mengatakan, kebersamaan yang terjalin antara masyarakat dan TNI dalam sebuah kegiatan bergotong - royong merupakan salah satu ciri khas pelaksanaan TMMD.

    Menurutnya, kebersamaan yang terbagun Ini merupakan bagian dari sinergi, upaya membangun komunikasi yang humanis untuk menghilangkan batas dan sekat antara TNI dengan masyarakat.

    Lebihlanjut dikatakannya, ini momen yang berharga untuk turut menciptakan persatuan dan kesatuan Selanjutnya, komunikasi Sosial (komsos) sangat penting dilakukan kapanpun dan dimanapun untuk terus mempererat jalinan keakraban dengan masyarakat sekitar, banyak manfaat yang diperoleh melalui Komsos ini, baik bagi anggota Satgas TMMD maupun bagi warga setempat.

    Kebersamaan Antara Masyarakat dan TNI Dalam Bergotong - Royong  Adalah Khas TMMD

    “Silaturahmi lewat komunikasi sosial merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara anggota Satgas TMMD ke – 104 degan komponen masyarakat, sehingga TNI dan masyarakat dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta mengetahui kesulitan masyarakat,” kata dia.

    Selama sebulan pelaksanaan TMMD, seluruh anggota Satgas tinggal di rumah-rumah warga di sekitar lokasi sasaran fisik yang mereka kerjakan.

    “Tentu banyak waktu mereka lewatkan bersama warga, termasuk saat sarapan dan makan malam yang dilakukan bersama-sama warga dan anggota Satgas lainnya,” jelas Dandim.

    Reporter  :  Yasir
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad