• Breaking News

    Kecamatan Kedondong Adakan Sosialisasi Jelang Pilkades Serentak 2019

    Kecamatan Kedondong Adakan Sosialisasi Jelang Pilkades Serentak 2019

    Pesawaran,Kejar Fakta.com --  Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran mengadakan Sosialisasi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di  Sembilan  desa se-Kecamatan Kedondong Selasa (26/3/19)  yang diagendakan akhir 2019, mendatang.

    Kegiatan sosialisasi tersebut, di hadari oleh tiga Camat, yakni kecamatan Way khilau yang di wakili Kasi Pemerintahan, Wahyan,SE,MM, Kecamatan Way Lima, Mulyadi Idris selaku Sekcam, Marzuki selaku Sekertaris Kecamatan Kedondong, dan pesertanya, 4 BPD Kecamatan Way khilau, 9 BPD kecamatan Way Lima, 9 BPD Kecamatan Kedondong, beserta Kepala Desa masing – masing Desa yang berada di tiga Kecamatan.

    Dalam sambutannya Camat Kedondong Marzuki , pemilihan tahun 2019 ini jangan di anggap biasa, karena  systemnya serentak yang di ikuti 80 Desa se-Kabupaten Pesawaran.

    Marzuki menambahkan,  Pilkades serentak di Kecamatan Kedondong tahun 2019  diikuti sebanyak Sembilan desa, yaitu :

    -Desa Teba Jawa
    -Desa Gunung Sugih
    -Desa Kedondong
    -Desa Pesawaran
    -Desa Tempel Rejo
    -Desa Babakan Loa
    -Desa Sinar Harapan
    -Desa Harapan Jaya
    -Desa Kerta Sana 

    Kecamatan Kedondong Adakan Sosialisasi Jelang Pilkades Serentak 2019

    Menurutnya, dan dalam pelaksanaan pilkades serentak 2019 diharapkan dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar, sehingga terselenggara secara demokratis dan menghasilkan Kades terpilih sesuai dengan harapan masyarakat.

    “Untuk itu saya berharap pemilihan kali ini Bisa Berjalan dengan Lancar Seperti Harapan Kita, Sebab pada tahun 2019 Nanti Pemilihan yang di ikuti oleh 80 Desa dan juga di lakasakan secara serentak, Jelas Marzuki saat Pembukaan Sosialisasi,” kata dia.

    Terpisah Enggo Pratama Kasi Kabag Pemdes Mengatakan, dalam pembentukan Panitia Pilkades yang di mulai sejak tangal 1 Juni 2019 lalu,  akan dilakukan pada tanggal 21 Oktober pada tahun yang sama Nanti.

    “Dari itu dalam pembentukan panitia nanti yang di mulai 1 juni 2019, akan di laksanakan pada tanggal 21 Oktober 2019 dan ini pun baru ajuan yang akan kita sampaikan ke pak bupati nanti agar pelantikan dapat di bulan desember,” jelasnya.

    Ditambahkannya, dalam pelakasanaan Pilkades serentak ini telah tertuang di Perda Tahun 2018, yang belum di nomorkan dan ini sesuai Perda tahun 2018, yang penomorannya sedang di proses.

    Reporter   :   Deva
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad