• Breaking News

    Kembangkan KRL, Pemkab Lambar Kerjasama dengan Fakultas MIPA Unila


    Lambar, Kejarfakta.com -- Pemkab Lampung Barat (Lambar) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) melakukan penandatanganan kerjasama dengan  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Lampung (Unila) tentang penelitian ,pendidikan dan pengabdian pada masyarakat, Selasa (19/03/2019).

    Dalam penandatanganan tersebut Pemkab Lambar diwakili  Asisten I, Ir. Sudarto, sementara dari Unila diwakili Dekan fakultas MIPA Prof. Warsito, S.Si., Dea., Ph.D.

    Kesepakatan Kerjasama antara Pemkab Lambar dan Fakultas MIPA Unila tersebut di bidang penelitian dan pengembangan khususnya terkait pengembangan kebun raya Liwa (KRL), dan juga hal- hal lain seperti misalnya, pengelolaan sampah pengembangan sistem informasi dan lain sesuai dengan bidang MIPA.


    Dalam sambutannya, Sudarto berharap dengan kerjasama itu akan saling menguntungkan kedua belah pihak dari sisi perguruan tinggi, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, dan dari pemerintah daerah memperoleh dukungan akademisi yang memiliki sumber daya manusia memadai untuk mendukung pembangunan daerah.

    “Saya harap dengan terjalinnya kerjasama ini, kedua belah pihak akan saling menguntungkan, dari sisi perguruan tinggi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, dan Pemkab Lambar memperoleh dukungan akademisi yang memiliki sumber daya manusia yang memadai untuk mendukung pembangunan daerah,” ungkap Sudarto. (red)

    No comments

    Post Top Ad