• Breaking News

    Ketua Devisi Parmas KPU Way Kanan Bahas Soal Sosialisasi Pemilih Pemula

    Ketua divisi Parmas, Ahmad Rokhim Sidiq.

    Way Kanan, Kejarfakta.com -- Usulan sosialisasi pemilih pemula agar di masukan kedalam muatan lokal di semester terakhir disekolah SMA SMK sederajat, mendapat sambutan baik dari komisioner KPU Way Kanan.

    Ketua divisi Parmas, Ahmad Rokhim Sidiq, saat di wawancarai oleh Kejarfakta.com disela-sela kegiatan pentas seni, Rabu (06/03/2019) mengatakan, menyambut baik jika sosialisasi pemilih pemula di masukan kedalam kurikulum semester terakhir di SMA sederajat. Seperti yang di sampaikan oleh Wakil Bupati pada saat memberikan sambutan pada acara pentas seni.

    Karena usia 17 tahun adalah siswa yang kelas 11. “Saya sangat mendukung sekali apabila di masukan, bukan saja pada muatan lokal, akan tetapi di masukan dalam kurikulum untuk semeter akhir di sekolah SMA, SMK sederajat. Sehingga kaitanya dengan pendidikan berbasis pemula itu tidak terlalu berat dalam  melakukan sosialisasi, mereka tinggal mengunakan hak pilihnya pada pemilihan,” ujarnya.

    Karena Kata Ahmad Rokhim, pemilu bukan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif saja, akan tetapi ada pemilihan Gubernur, ada pemilihan Bupati dan ada pemilihan kepala kampung atau kepala desa. Itu sangat sangat penting.

    “Ketika ada rakor nanti akan kita bawa usulan pak wakil Edwar Anthony untuk masukan mata pelajaran tetang pemilu di SMA Sederajad. Ya, mudah-mudahan ini adalah usalan yang sangat cerdas, sangat berati, bahkan ketika usulan ini di sampaikan di rakornas nantinya bisa diakomodir dimasukan dalam kurikulum,” ungkapnya. (Yasir/red)

    No comments

    Post Top Ad