• Breaking News

    Komitmen Ormas Islam Untuk Menjaga Keutuhan NKRI Menjadi Tema Pelantikan PERISAI Jakarta

    Komitmen Ormas Islam Untuk Menjaga Keutuhan NKRI Menjadi Tema Pelantikan PERISAI Jakarta

    Jakarta, Kejarfakta.com -- Cucu pahlawan nasional Hj, Oemar Said Tjokroaminoto, Aulia Takhim Cokroaminoto atau sering dipanggil mas Willy menghadiri pelantikan Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) Wilayah DKI Jakarta di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Jum'at (8/03).

    Acara pelantikan yang dibarengi dengan sekolah kebangsaan mengambil tema 'Komitmen Ormas Islam untuk menjaga keutuhan NKRI dalam Demokrasi yang Berbhinneka Tunggal Ika' juga dihadiri oleh Direktur Bina Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, MH, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam Idam Hayat S.H, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PP PERISAI) Chandra Halim, Ketua Umum pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu Saputra, Direktur Badan Penelitian dan Pengembangan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) M. Rizqi Suryawan.


    Komitmen Ormas Islam Untuk Menjaga Keutuhan NKRI Menjadi Tema Pelantikan PERISAI Jakarta

    Kegiatan yang digelar dengan hikmat menjelang pemilu ini juga dihadiri para perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) diantaranya Perwakilan Komite Nasional Pemuda (KNPI) DKI Jakarta, SEMMI DKI Jakarta, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia DKI Jakarta, HMI Badko Jabodetabeka Banten, Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jakarta Timur.

    Dalam sambutannya, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kapolda Metro Jaya dalam pelantikan Perisai DKI Jakarta karena ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. 

    "Polda Metro Jaya mengapresiasi perisai yang telah berkomitmen dalam menjaga keutuhan NKRI,"terangnya.

    Selanjutnya, Ketua Umum PP Perisai Chandra Halim menuturkan Perisai harus mengikuti langkah juang dari organisasi induk yang kembali kepada khittah tentang penguatan ekonomi umat dengan membuat berbagai kegiatan. 

    "Terima kasih kepada saudara Arief Hidayat selaku Ketua Umum Perisai DKI Jakarta sebelumnya yang telah berhasil mengkonsolidasikan organisasi dan berproses regenerasi, dan hari ini saudara Arief bersama dengan saya di nasional menjadi salah satu ketua," tegas Chandra. 


    Komitmen Ormas Islam Untuk Menjaga Keutuhan NKRI Menjadi Tema Pelantikan PERISAI Jakarta

    Sambutan berikutnya oleh Bintang Wahyu Saputra mengatakan organisasi Syarikat Islam bersama serumpunnya telah berkomitmen menjaga dan mengawal kemerdekaan dengan ideologi pancasila. 

    "Ditengah suhu politik yang tinggi kami akan mendukung semua yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam menjaga keadaan yang kondusif, dan saya yakin dibawah pimpinan Irjen Pol. Gatot Eddy Polda Metro Jaya mampu menciptakan rasa aman untuk masyarakat DKI Jakarta, " ujar Bintang. 

    Terakhir dalam sambutannya, Fikrie Fidauzi selaku Ketua Umum Perisai DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan mendukung acara pelantikan sehingga bisa berjalan dengan hikmat. 

    "Kami secara kelembagaan berkomitmen akan menjadi mitra strategis yang baik dalam menciptakan pemilu di jakarta bersama muspida dki jakarta khususnya Polda Metro Jaya, " tegas Fikri. 

    Fikrie menuturkan Perisai DKI jakarta siap bersinergi dengan TNI dan Polri dalam mengamankan Jakarta karena salah seorang Panglima Pertama Perisai yang menjadi pendiri Tentara Keamanan Rakyat (TKR) sebagai cikal bakal berdirinya TNI/POLRI. 

    "Panglima Pertama Perisai itu bernama Anwar Cokroaminoto," tutup Fikrie. (Fh)

    No comments

    Post Top Ad