• Breaking News

    KPU Lambar Gelar Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu 2019


    Lambar, Kejarfakta.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) kampanye Pemilu 2019, Kamis (21/3/2019) di Aula Dinas Kesehatan Pemkab Lambar.

    Kegiatan rakor dihadiri oleh Divisi SDM dan Parmas, Sulton, S.Pd.I., Perwakilan dari partai politik, dan juga perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lambar.

    Menurut Andre Okto Ridhon yang membidangi kegiatan tersebut, pada kesempatan ini disampaikan bahwa jadwal kampanye rapat umum untuk Pemilu 2019 khususnya di Lambar mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh KPU RI melalui SK Nomor 672/PL.02.4-Kpt/06/KPU/III/2019 tanggal 16 Maret 2019, tentang Perubahan Kedua atas Keputusan KPU Nomor :595/PL.02.4-Kpt/06/KPU/III/2019 tentang Penetapan jadwal Kampanye Rapat Umum Tahun 2019.


    Dalam koordinasi ini juga kata Andre, disampaikan bahwa Provinsi Lampung masuk dalam Zona B, dan sepanjang masih dalam jadwal tersebut, maka Tim Kampanye Pasangan Calon atau Partai Politik Pengusungnya dapat melakukan kampanye rapat umum di seluruh wilayah Lampung, khususnya di Lambar dapat melakukan kampanye Rapat Umum di seluruh wilayah Kecamatan di Lambar.

    Selain itu, dijelaskan juga terkait fasilitasi iklan kampanye peserta Pemilu pada media cetak, radio, televisi, dan media daring hanya dilaksanakan oleh KPU RI, dan KPU Provinsi saja khusus untuk Calon Anggota DPD.

    Penambahan iklan kampanye yang diadakan secara mandiri oleh Peserta Pemilu atau Tim Kampanye Paslon dan Partai Politik di tingkat nasional, provinsi, dan Kabupaten/Kota atau calon anggota DPD di Provinsi dapat dilakukan dengan batas-batas tertentu, dan dapat ditambahkan foto calon Anggota DPR, DPRD Provinsi, atau DPRD Kabupaten/Kota dan jumlahnya merupakan akumulasi dari batas maksimal yang ditetapkan. (rls/Saipul/red)

    No comments

    Post Top Ad