• Breaking News

    Kurang Dari 12 Jam Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lambar, Berhasil Mengungkap Pelaku Pembunuhan Bidan Di Pesibar

    Lampung Barat, Kejarfakta.com - Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Barat berhasil mengungkap pelaku kasus pembunuhan berencana dengan korban BT (45), yang berprofesi sebagai Bidan, warga Desa Sipatuhu kecamatan Banding Agung, Oku selatan, yang mayatnya ditemukan di Pekon Rata Agung,Kecamatan Lemong kabupaten Pesisir Barat, Kamis (28/2/19). 

    Kasat reskrim polres Lampung Barat AKP Faria Arista, mewakili Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi, SIK., menjelaskan berkat kerja keras seluruh Jajaran Sat reskrim Polres Lambar dibantu oleh Polsek Pesisir Utara dan Polsek Pesisir Tengah, telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan kurang dari 12 jam sejak ditemukan korban di Pekon Rata Agung Kecamatan Lemong. Hal ini berkat kesigapan seluruh anggota dalam bekerja sama untuk mengejar dan mengidentifikasikan pelaku.

    Lebih lanjut Faria menjelaskan, ketika pelaku GM (31) Wanita, Warga Desa sipatuhu kecamatan Banding Agung, OKU Selatan, ( keponakan Korban ), BH (35) Warga Bandar Agung kecamatan Bandar agung, OKU Selatan, AM Warga Suka Maju kecamatan Banding Agung, Oku selatan, ON (DPO) ditangkap berdasarkan Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/132-B/II/2019/POLDA LAMPUNG/RES LAMBAR/SPKT Tanggal 28 FEBRUARI  2019.

    Ketika pelaku berhasil di aman di daerah Liwa, saat Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lambar, Pada hari kamis, (28/2/19) melakukan pengejaran para pelaku yang akan melarikan diri dari Pesisir Barat kearah OKU Selatan. kemudian diperjalanan tepatnya didaerah Liwa pelaku dapat dijaring, kemudian para pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur, ujarnya.

    Masih menurut Faria bahwa, kronologis kejadian bermula dari Pelaku GM yang merupakan keponakan korban menyuruh Badriansyah, Asrul Mubarik Dan Orijon (Dpo) dengan menjanjian sejumlah uang untuk membunuh  BT, karena sakit hati dan memiliki hutang uang dengan korban, sehinggga terjadi pembunuhan terhadap korban Rabu (27/2/19)

    Bersama ketiga pelaku berhasil di amankan Barang Bukti Berupa, 1 ( Satu ) Unit mobil merk Pajero Nopol BG 1462 YG, denagn No Mesin 4D56UCDY0347 dan Nomor Rangka MMBGRKG40DD001166, 2 ( dua ) Buah bantal, 1 ( satu ) buah jilbab warna merah.

    Saat ini ketika pelaku berada di Mapolres Lampung Barat untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut, pungkas Faria. (Saipul.red.kejarfakta.com)

    No comments

    Post Top Ad