• Breaking News

    Lahan Kosong Yang Berada Tak Jauh Dari Landasan Pacu Bandara Hang Nadim Terbakar

    Lahan Kosong  Yang Berada Diujung Landasan Pacu Bandara Hang Nadim Terbakar

    Batam Kejarfakta.com -- Lahan kosong di belakang Pos Polisi Lampu Merah Batu Besar Nongsa, terbakar Minggu (03/03/19) sore.

    Cuaca yang cukup panas akibat kemarau pada minggu-minggu terakhir di kota Batam, serta tiupan angin yang kencang, membuat api cepat merambat, membakar lagan kosong di sekitar belakang pos polisi lampu merah batu besar nongsa, Batam.

    Sejauh ini belum diketahui sumber api dari mana, mengingat lokasi ini adalah lahan kosong dan merupakan lahan steril, karna masih masuk kawasan bandara internasioal Hang Nadim.


    Lahan Kosong  Yang Berada Diujung Landasan Pacu Bandara Hang Nadim Terbakar

    Bila tidak cepat ditanggulangi, di khawatirkan merambat ke area lain disepanjang sisi jalan batu besar arah lampu merah bandara.
    Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, terdiri dari dua unit mobil dari BP Batam dan satu unit mobil dari pemko Batam ditambah dengan satu tangki cadangan.

    Tidak kurang dari sekitar 40 ton air ditunpahkan untuk memadamkan api, hingga kondisi dapat di kendalikan.


    Lahan Kosong  Yang Berada Dari Ujung Landasan Pacu Bandara Hang Nadim Terbakar

    "Kalau di total, sekitar 40 ton air kita habiskan untuk memadamkan api, dan kondisi area baru bisa kita kendalikan". ujar Hermawan, anggota damkar dari BP Batam.

    Hingga berita ini diterbitkan, kondisi telah dapat di kendalikan, namun sejumlah aparat keamanan dari anggota kepolisian dan Ditpam BP Batam masih berjaga-jaga, untuk mengantisipasi kemungkinan titik api dapat timbul dan merambat kembali.

    Reporter   :  Yenta
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad