• Breaking News

    KPU Lambar Gelar Acara Pekan Seni Demokrasi Pemilu 2019

    Lambar Gelar Acara Pekan Seni Demokrasi Pemilu 2019

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Acara Pekan Seni Demokrasi Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Lampung Barat (Lambar),dengan " Tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat’" digelar di Gedung Olah Raga (GOR)  Aji Saka, Komplek Sekuting Terpadu, Pekon Wates Kecamatan Balik Bukit, Lambar Selasa (12/3/19). 

    Hadir dalam acara tersebut,  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar Imtizal, Sekretaris KPU Lambar Munanbdar dan beberapa anggota KPU Lambar Lainnya diantaranya, Syarif Ediansah, Karwan Sutiawan,  Ronansah, dan Sulton. 

    Selain itu, hadir pula tim penggerak  PPK se-Lambar dan sekitar 200 Peserta Pekan Seni Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Lampung Barat. 

    Dalam kesempatan itu Sekretaris KPU Lambar Munandar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari mensukseskan Pemilu Tahun 2019, di Lambar dan sosialisasi kepada masyarakat ihwal adanya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019. 

    Lambar Gelar Acara Pekan Seni Demokrasi Pemilu 2019

    “Saya berharap, melalui pergelaran seni yang merupakan bagian dari kearifan lokal dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih pada 17 April 2019. Kegiatan akan dilaksanakan sampaidengan 14 Maret 2019 dengan puncak acara menghadirkan artis Ibukota,” kata dia. 

    Secara terpisah Ketua KPU Lambar Imtizal mengatakan, kegiatan ini sangat penting dimana kegiatan ini sebagai sosialisasi, menginformasikan kepada masyarakat bahwa tahun ini adalah tahun politik dan merupakan sebagai pemilu serentak pertama. 

    “Target partisipasi pemilu untuk Lampung Barat, sekitar 80% dan dengan partisipasi masyarakat target ini KPU optimis bisa tercapai. Melalui festival ini, nilai nilai budaya dapat dipertahankan dan budaya lokal menjadi salahsatu tolak ukur, minat partisipasi dan sebagai salah satu kesuksesan kita bersama dalam mengikuti pesta demokrasi Tahun 2019,” ujar Imtizal. (Red/ Kejarfakta.com)

    No comments

    Post Top Ad