• Breaking News

    Laporan Kades Limbungan Cederai Kepercayaan Warganya

    Kantor Desa Limbungan, Kecamatan Gantung, Sabtu (9/3/2019. Foto:Marsidi.

    Belitung Timur, Kejarfakta.com -- Dianggap tidak wajar, laporan yang dilayangkan oleh Kepala Desa Limbungan, Japari, terkait perihal pembukaan lahan warga untuk perkebunan di Desa Limbungan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

    Salah satu warga inisial ST (41), yang merasa ikut terlapor atas laporan Kades Limbungan, Japari pada tanggal 6 Maret 2019, saat diwawancarai wartawan media ini, Sabtu (9/3/2019)sore, mengatakan dirinya berterima kasih kepada Kades atas laporan tersebut.

    "Sebelumnya, saya berterima kasih kepada pak Kades atas laporan tersebut. Namun, beberapa waktu lalu saya sendiri sempat mampir ke Kantor Desa Limbungan dan langsung  menemui pak Kades Limbungan Japari untuk memberitahukan rencana pembukaan lahan tersebut. Dan, sewaktu saya temui dikantornya beliau pak (Kades) meng ia kan untuk hal itu. Setelah beberapa waktu saya hubungi kembali melalui via handphone nya untuk bertemu, pak kades mengatakan tidak perlu," kata ST, sambil menunjukkan pesan singkat via handphonenya dari sang kades.

    Dikatakan ST, padahal pembukaan lahan tersebut bukan untuk dirinya sendiri, banyak masyarakat yang tergabung disitu.

    Sementara tokoh masyarakat  Desa Limbungan inisial MH (54), didampingi rekannya mengutarakan berdasarkan laporan yang dilayangkan sang kades tersebut kalau saya sikapi secara tidak langsung mencederai kepercayaan masyarakatnya sendiri.

    "Seharusnya selalu Kepala Desa memberikan pengarahan kepada warganya agar segala sesuatu masalah yang ada bisa diselesaikan.  Sepertinya dalam hal ini, kalau saya amati Kades Limbungan ini tidak layak menjadi seorang Kepala Desa. Pemerintah desa tugasnya menyelesaikan masalah, bukan membuat masalah," ungkap MH tokoh masyarakat. (Marsidi/red).

    No comments

    Post Top Ad