• Breaking News

    Lebih dari Satu Juta Lembar Surat Suara di Way Kanan Telah Selesai di Lipat dan di Sortir

    Lebih dari Satu Juta Lembar Surat Suara di Way Kanan Telah Selesai di Lipat dan di Sortir 

    Way Kanan kejarfakta. com -- Sebanyak 1.730.752 lembar surat suara telah selesai dilipat dan disortir oleh KPU Way Kanan, sabtu. (02/3/2019).

    Ketua KPU Way Kanan, Darul Hafiz, didampingi Sekretaris KPU Arifin, mengatakan bahwa pada pelipatan surat suara melibatkan 171 orang tenaga untuk melipatnya. 

    Untuk lokasi pelipatan suara suara kita laksanakan di dua tempat yaitu, di Aula Dinas Porapar dan Aula Dinas Koperasi UMKM Way Kanan yang memang letak aula kedua dinas tersebut tidak jauh dari Kantor KPU Way Kanan.

    “Pelipatan surat suara setiap harinya diawasi petugas KPU disaksikan Bawaslu, Polres, Kodim, Sekretaris KPU. Adapun jumlah total keseluruhan surat suara yang rusak 461 lembar,” kata Hafiz. 

    Selanjutnya dus surat suara terlipat disusun dalam gudang ligistik KPU berdasarkan jenis dan Dapilnya, untuk selanjutnya menunggu pemuatan dalam kotak sebelum di distribusikan. 

    “Rencananya, KPU akan mendistribusikan logistik ke PPK mulai tanggal 12 April 2019 atau H-5 Pemilu,” ucapnya.

    Sebagaimana diketahui pada Pemilu 2019 Waykanan memiliki DPT 339.460 dan 1518 TPS. KPU dan jajaran terus mensosialisasikan tahapan dan tatacara pencoblosan kepada semua basis pemilih. Serta konsolidasi PPK PPS terkait rekrutmen KPPS.

    Reporter  :  Yasir
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad