• Breaking News

    Mappilu Bersama Bawaslu Lambar Sepakat Ciptakan Pemilu 2019 Jurdil dan Bermartabat

    Mappilu dan Bawaslu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sepakat ciptakan pemilu serentak 2019, Jujur dan Adil (Jurdil), dan Bermartabat. Hal tersebut menjadi Motto bersama saat duduk bersama di ruang rapat Bawaslu Lambar, Selasa (5/3/2019). Foto: Rifaie/Ist

    Lampung Barat, Kejarfakta. com -- Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat (Lambar) bersama Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Lambar sepakat ciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019,  Jujur dan Adil (Jurdil) dan Bermartabat.

    Hal tersebut menjadi Motto bersama antara Mappilu dan Bawaslu saat duduk bersama menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019, di Ruang Rapat Bawaslu Lambar, Selasa (5/3/2019).

    Hadir pada diskusi tersebut, dari unsur Mappilu PWI Lambar, Dewan Penasehat Vicky Andrias F, Ketua Iwan Setiawan, Sekretaris Nopriadi, Bendahara Merli Sentosa, Divisi Edukasi Sutrisno, Divisi Pemantauan Rifai Arif dan Divisi Real Count  Sulemi Wahyu.

    Sementara unsur Bawaslu Lambar, Ketua Muhamad Ardiles, Komisioner Bawaslu Muhamad Ishar dan Sekretaris Bawaslu Bambang Hermanto.

    Ketua Mappilu PWI Lambar, Iwan Setiawan mengatakan, Pemilu bermartabat ketika Pemilu sukses dengan adanya penyelenggara yang bersih.

    "Sekitar 44 hari lagi Pemilu dilaksanakan, semoga kita punya niat yang sama untuk menjaga kebersihan dalam pelaksanaan Pemilu," katanya.

    Mappilu dan Bawaslu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sepakat ciptakan pemilu serentak 2019, Jujur dan Adil (Jurdil), dan Bermartabat. Hal tersebut menjadi Motto bersama saat duduk bersama di ruang rapat Bawaslu Lambar, Selasa (5/3/2019). Foto: Rifaie/Ist

    Iwan menerangkan, teterkaitan dengan Bawaslu dan Mappilu satu yang melahirkan, sehingga kedepan tentunya sinergi memang perlu dibangun, sehingga pengawasan bisa dilakukan secara bersama-sama.

    Ia menekankan pemilu damai, karena ketika Pemilu terlaksana dengan damai maka tentunya itu terjadi ketika semua tahapan tidak ada kecurangan, karena ketika terjadi kecurangam maka itu akan menghambat Pemilu yang damai.

    Menurut Iwan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Hal itu, bertujuan untuk menciptakannya pemilu yang jurdil dan bermartabat.

    Sementara Ketua Bawaslu Lambar, Muhammad Ardiles, mengapresiasi terbentuknya Mappilu PWI Lambar yang diharapkan nantinya bisa mendukung dan mensukseskan Pemilu 2019, dengan bersinergi dalam melakukan pengawasan.

    Ardiles, juga mengungkapkan bahwa Bawaslu sangat terbuka dan siap memberikan dukungan terlaksananya tugas pokok dan fungsi dari Mappilu PWI Lambar. Bahkan terdapat fasilitas pojok pengawasan yang ada di Kantor Bawaslu setempat yang bisa dimanfaatkan bersama.

    Ardiles berharap Mappilu PWI Lambar bisa turut membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan di lapangan. Hal tersebut, mengingat luas wilayah yang tentunya pengawasan yang dilakukan jajaran Bawaslu masih menemui banyak kendala. Meskipun upaya terus dilakukan pihaknya.

    "Insyaallah kita dapat bergandengan tangan mengsukseskan Pemilu serentak 2019. Kalo bukan kita siapa lagi," katanya. (Rifaie/red)

    No comments

    Post Top Ad