• Breaking News

    Maraknya Pungli PIP Kadisdik Pesawaran Belum Ambil Tindakan


    Maraknya Pungli PIP Kadisdik Pesawaran Belum Ambil Tindakan

    Pesawaran, Kejar Fakta. com  --  Maraknya dugaan Pungli pada Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) sehingga di duga banyak tidak terima oleh seswa yang berhak menerimanya. Kajadian semacam ini kerap dilakukan di beberapa  Sekolah Dasar Negri (SDN) di Kabupaten Pesawaran, akhir-alhir ini yang dengan sengaja dilakukan oleh beberapa oknum Kepala Sekolah.

    Dan hal itu banyak dikeluhkan oleh pihak walimurid dan pelajar itusendiri. Bahkan saat ini kejadian semacam itu telah viral dalam pemberitaan di media online maupun cetak,  sementara jelas PIP merupakan program pemerintah untuk pelajar kurang mampu agar tidak terjadi putus sekolah.

    Ironisnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Pesawaran Pauzan yang sebeklumnya pernah menggembar-gemborkan akan memberikan sangsi dan pemecatan terhadap oknum kepsek yang melakukan dengan sengaja memotong PIP tersebut, justru terkesan menghindar ketika akan di Konfirmasi kembali terkait maraknya kegiatan dugaan pungli tersebut.

    Pasalnya, padan saat akan di konfirmasi terkait masalah tersebut kadisdik tidah berada di tempat dengan alas an sedang rapat di luar. Sementara salah seorang stafnya mengatakan bahwa dirinya keluar melalui pintu belakang kantor Disdik. “Dia sudah keluar lewat pintu belakang,” kata staf.

    Untuk itu diharapkan kepada Pemkab Pesawaran atau dinas terkait, untuk dapat mengambil sikap yang tegas, atas dugaan dari beberapa oknum kepsek yang tidak merealisasikan bantuan  PIP pada siswa penerimanya.

    Reporter   :   Deva
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad