• Breaking News

    Millennial Road Safety Sebagai Upaya Menekan Kecelakaan Lalu Lintas

    Millennial Road Safety Sebagai Upaya Menekan Kecelakaan Lalu Lintas 

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Lantas Iptu Ipran dan Aiptu Wahyudi Kanit Dikyasa kamis (14/03/19) mengatakan, Lakalantas merupakan penyebab kematian yang sangat tinggi, maka salah satu upaya mencegah hal itu melalui Millennial Road Safety.

    Hal tersebut disampaikan dalam konfrensi pers persiapan kegiatan Millennial Road Safety Polres Lambar 2019, yang akan dipusatkan dilapangan Merdeka kelurahan Pasar Liwa Balik bukit, pada minggu 17 maret mendatang.

    Ipran mengatakan, pada pelaksanaan Millennial Road Safety tersebut, khusus di Lambar, akan disesuaikan dengan kebudayaan masyarakat setempat atau kearifan lokal, seperti seni budaya nyambai, cakak buah dan seruput kopi asli Lambar.

    “Kegiatan di mulai Pukul 06.00 Wib yang diawali dengan jalan sehat dengan titik start di gapura kantor kecamatan Balikbukit dan finish di lapangan Merdeka kelurahan Pasar Liwa, lalu seluruh peserta akan seruput kopi (ngopi para millennial) serentak,” ucapnya.

    Millennial Road Safety Sebagai Upaya Menekan Kecelakaan Lalu Lintas 

    "Selanjutnya, pada kegiatan yang melibatkan masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat tersebut, akan dilakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas, senam massal Maumere, pembagian doorprize, hiburan dari artis ibukota dan discjokey (DJ). Lalu, akan dilaksanakan panjat pinang yang melibatkan para millennial, nyambai massal, free style safety reading dan bazar, serta fotoboat," ungkapnya.

    "Polres lambar turut mengundang seluruh millennial dan masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat untuk ikut langsung acara yang di gelar secara nasional oleh Polri, dan kami berharap saat menuju dan pulang dari acara tersebut masyarakat untuk tertib dan mengutamakan keselamatan," harapnya.

    Dijelaskan Ipran, kegiatan yang akan diisi dengan himbauan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas tersebut menurut rencana akan dihadiri pejabat Polda Lampung, bupati Lampung Barat serta sejumlah kepala OPD.

    “Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari kawan-kawan wartawan, yang ikut mensukseskan kegiatan millennial road safety, semoga berjalan sukses, aman dan damai,” pungkasnya.

    Reporter  :   Ade/ Ipul 
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad