• Breaking News

    Musrenbang Lamsel Diakhiri Dengan Ramah Tamah di Kecamatan Palas

    Musrenbang Lamsel Diakhiri Dengan Ramah Tamah di Kecamatan Palas

    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Tahun 2019 yang digelar di 17 Kecamatan dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel)  diakhiri dengan kegiatan ramah tamah di Kecamatan Palas pada Senin malam (11-3-2019).

    Malam ramah tamah yang digelar dilapangan Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas tersebut, selain dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, juga turut hadir Ketua TP PKK Winarni Nanang Ermanto, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Pemkab Lampung Selatan, Fokorpimcam, Kepala Desa, tokoh Adat, tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda Kecamatan Palas.

    Tokoh masyarakat Kecamatan Palas, Sahid Nuryono, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt. Bupati dan Ketua TP PKK Lampung Selatan pada malam tersebut.

    Sahib berharap, kehadiran Orang nomor satu di Lampung Selatan tersebut diharapkan dapat memberi "warna" pada Pembangunan di Kecamatan Palas.

    "Kami mewakili seluruh masyarakat Palas sangat berharap kehadiran Bapak Bupati dapat memberi warna Pembangunan di Kecamatan kami", katanya.

    Musrenbang Lamsel Diakhiri Dengan Ramah Tamah di Kecamatan Palas

    Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dalam silaturahminya mengucapkan terima kasih atas suguhan tarian Sigeh Penguten, Tarian Manuk Dadali SD Negeri 1 Tanjung Sari, demikian juga Paduan Suara yang membawakan 2 buah lagu daerah Ekhamku di Lampung dan Cangget Agung, yang juga disajikan oleh anak-anak dari SDN 1 Tanjung Sari, Kecamatan Palas.

    "Terima kasih atas suguhan tarian dan paduan suara, kita wajib melestarikan Adat dan Budaya Daerah kita", ujar Nanang.
    Dalam kesempatan itu,  Nanang juga berharap anggaran yang dikucurkan Pemerintah Pusat dan Daerah sebesar 64 Milyar lebih dapat bermanfaat.

    "Saya harap dana yang begitu besar dapat bermanfaat untuk Pembangunan di Kecamatan Palas. Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya,"kata Nanang.

    Lebih lanjut Nanang juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Kecamatan Palas untuk menghadiri rangkaian Musrenbangcam mulai dari pagi hingga malam hari.

    Selain memberikan apresiasi, Nanang juga mengingatkan para Kades dan aparatnya untuk dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di desanya.

    "Dengan besarnya anggaran yang dikucurkan baik dari pemerintah pusat maupun daerah, hendaknya di imbangi dengan kewajiban masyarakatnya untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karna pada dasarnya, pembangunan yang digelontorkan, salah satunya bersumber dari pajak,"ujar Nanang. 

    Nanang juga membeberkan kenaikan tambahan penghasilan bagi aparat Desa, untuk Kades dari Rp. 700.000,- menjadi Rp. 1.200.000,-, Sekertaris Desa dari Rp. 480.000 menjadi Rp. 840.000,-, Kepala Urusan (Kaur) dari Rp. 350.000,- menjadi Rp. 600.000,-, Kepala Dusun dari Rp. 350.000,- menjadi Rp. 600.000,- sedangkan untuk RT akan dinaikan di APBD Perubahan.

    "Dengan kenaikan penghasilan ini saya minta para aparat desa dari RT hingga Kepala Desa dapat meningkatkan pelayanan kepala masyarakat,"tambah Nanang.
    Sekertaris Desa setempat mengapresiasi Musrenbangcam yang berbeda pada tahun 2019 ini.

    "Kami, Sekertaris Desa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Nanang atas pelaksanaan Musrenbangcam yang berbeda pada tahun ini,"ucapnya.(jusman/kmf)

    No comments

    Post Top Ad