• Breaking News

    Nanang Ermanto Menghadiri Acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se-Lampung

    Nanang Ermanto Menghadiri Acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se-Lampung

    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se-Provinsi Lampung, di Gedung Bagas Raya, Bandar Lampung, Kamis (21/3/2019).

    Acara yang dibuka oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Wiranto, juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo beserta Forkopimda Provinsi Lampung, serta bupati/walikota se-Provinsi Lampung.

    Menko Polhukam Wiranto, dalam arahannya mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat meningkat seiring meningkatnya ekonomi ditingkat desa melalui pemanfaatan potensi-potensi desa.
    Wiranto mengungkapkan, dari tahun ke tahun sudah banyak peningkatan dana yang dikucurkan pemerintah pusat untuk desa.

     Hal itu katanya, merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

    “Maju dan berkembangnya suatu bangsa ini juga tak terlepas dari peran pemerintah ditingkat desa,” kata Wiranto.

    Nanang Ermanto Menghadiri Acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se-Lampung

    Sementara, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berharap, semua aparatur pemerintahan desa khususnya Lampung Selatan, harus mumpuni dalam melaksanakan tugas-tugas pengelolaan keuangan dan aset desa secara bersih dan transparan.

    Karena menurutnya, pola pengelolaan keuangan pemerintahan desa akan mempengaruhi opini pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang dinilai oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

    Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berupaya mempertahankan Opini WTP (
    (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan melakukan pembinaan pengelolaan keuangan desa untuk aparatur pemerintah desa secara berkelanjutan.

    “Maka saya minta manfaatkan kegiatan ini secara sungguh-sungguh. Ikuti pembinaan dan materi yang diberikan hingga selesai,” pesan Nanang kepada aparatur pemerintah desanya ditemui usai acara pembukaan. (Jusman/kmf)

    No comments

    Post Top Ad