• Breaking News

    Panggilan Kemanusiaan, Relawan dan Mahasiswa Banjarmasin Adakan Penggalangan Dana Untuk Banjir Bandang Papua

    Panggilan Kemanusiaan, Relawan dan Mahasiswa Banjarmasin Adakan Penggalangan Dana Untuk Banjir Bandang Papua 

    Banjarmasin, Kejarfakta.com -- Distrik Sentani, Jayapura mengalami musibah banjir bandang, musibah ini setidaknya membuat 375 rumah rusak parah dan 11.560 penduduk mengungsi di posko-posko pengungsian Pada tanggal 16 Maret 2019, lalu.

    Melihat kondisi parah ini, Keluarga Besar Mahasiswa UIN Antasari yang bekerjasama dengan Rumah Zakat, Politeknek Hasnur dan Relawan Nusantara berinisiatif melakukan aksi penggalangan dana pada Jum'at (22/3/19) yang bertempat di perempatan Fly Over.

    Saat ditanyakan tim media, Manajer Rumah Zakat Kalimantan Selatan menyatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan aksi penggalangan dana ini.


    Panggilan Kemanusiaan, Relawan dan Mahasiswa Banjarmasin Adakan Penggalangan Dana Untuk Banjir Bandang Papua 

    "Kami dari Rumah Zakat Kalimantan Selatan sangat mengapresiasi kegiatan penggalangan dana ini, terlebih lagi partisipasi lebih dari 40 Lembaga Kemahasiswaan dan Kepemudaan dalam Aksi galang dana ini, yang mana pada aksi sebelumnya di lokasi yang sama pada Desember 2018 tadi hanya di ikuti oleh 16 lembaga kemahasiswaan UIN Antasari dengan jumlah peserta puluhan orang saja, namun dalam aksi kali ini di perkirakan lebih dari 100 orang yang turun langsung ke jalan. Ini menandakan bahwa semangat para mahasiswa dan pemuda di banua sungguh luar biasa dalam gerakan kemanusiaan membantu sesama, khususnya saudara-saudara mereka yg sedang tertimpa bencana,” kata Muhammad Luthfi Alfin,selaku Branch Manager Rumah Zakat kantor Perwakilan Kalsel.

    Selain itu Muhammad Rizali, selaku Ketua DEMA UIN Antasari juga sangat berterima kasih kepada seluruh elemen organisasi yang terlah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

    "Kami dari DEMA UIN Antasari selaku fasilitator dalam aksi penggalangan dana ini sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam penggalangan dana sore tadi, saya berharap dengan adanya penggalangan dana ini sedikit banyaknya bisa membantu saudara kita yang sedang berduka di Distrik Sentani, Papua sana. Karena walaupun terputus oleh pulau, kita bersatu atas nama kemanusiaan." tutup Rizal. (Arisandi)

    No comments

    Post Top Ad