• Breaking News

    Pecah, Deklarasi Anti Narkoba di Pantai Padang Dihadiri 15 Ribu Milenial & Warga Sumbar

    Pecah, Deklarasi Anti Narkoba di Pantai Padang Dihadiri 15 Ribu Milenial & Warga Sumbar

    Padang , Kejarfakta.com -- Sebanyak kurang lebih 15 ribu generasi milenial di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) berkumpul di Danau Cimpago, Pantai Padang, Minggu (3/3/2019). 

    Milenial yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa serta komunitas pemuda se-kota Padang dan sekitarnya datang bersama keluarga, guru serta dosennya turut meramaikan deklarasi milenial anti narkoba dengan tema besar: Hidup Sehat & Terhormat Tanpa Narkoba.

    Pagi itu, suasana di sepanjang jalan Pantai Padang, Sumatera Barat berbeda seperti Minggu pagi biasanya. 

    Jika setiap hari Minggu pagi warga Kota Padang biasa berolahraga dan jalan pagi santai bersama keluarga sambil menikmati jajanan kaki lima, pagi itu jalanan sepanjang pantai tumpah oleh lautan manusia yang didominasi kalangan milenial Kota Padang dan sekitarnya.

    Diawali guyuran hujan sejak subuh hari hingga jam 8 pagi, tak menyurutkan semangat belasan ribu milenial yang membaur bersama warga se-Sumatera Barat untuk memeriahkan kegiatan Deklarasi Milenial Anti Narkoba.

    Kegiatan dimulai dengan fun walk yang diiringi marching band, kemudian seluruh peserta deklarasi milenial anti narkoba membubuhkan tandatangan dan seruan perang terhadap narkoba di Sumbar di atas kain putih sepanjang 10 meter. 

    Pecah, Deklarasi Anti Narkoba di Pantai Padang Dihadiri 15 Ribu Milenial & Warga Sumbar

    Acara deklarasi tersebut dibuka oleh sambutan dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPP GRANAT) dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, serta Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM 

    Kegiatan Deklarasi Milenial Anti Narkoba di Wilayah Sumbar, yang diselenggarakan oleh GRANAT dan Direktorat Narkoba Bareskrim Polri yang dalam pelaksanaan teknisnya oleh Polda Sumbar, merupakan Provinsi pertama digelarnya Deklarasi Milenial Anti Narkoba. 

    Sesuai rencana, setelah deklarasi di Sumbar, kegiatan serupa akan dilanjutkan di Provinsi Riau pada tanggal 10 Maret, kemudian Provinsi Sumatera Utara di tanggal 17 Maret dan terakhir di Aceh pada tanggal 24 Maret 2019.
    Dalam Deklarasi ini dihadiri sejumlah tamu penting seperti rombongan DPP GRANAT: Ketua Umum DPP Granat H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH. MH., Plh. Ketum DPP Granat Komjen Pol (Purn) Drs. Togar M. Sianipar, M.Si, Sekjen DPP Granat Brigjen Pol (Purn) Drs. H. Ashar Suryobroto, M.Si, Dewan Pakar DPP Granat Komjen Pol. (Purn) Drs. Ahwil Luthan, Dewan Pembina DPP Granat Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopranjono, Dewan Pakar DPP Granat DR. Pandu Djajanto, SH, MA, Dewan Pakar DPP Granat Irjen Pol. (Purn) DR. Bambang Karsono, SH, MH, Wabendum I DPP Granat Hj. Hilmiah, Ketua Departemen Pengkajian dan Kerjasama Luar Negeri DPP Granat Tony Parbudi, serta LO Kegiatan Deklarasi Milenial Anti Narkoba di Sumatera Barat Zulasman Abubakar, SE, MM yang juga Wakil I Departemen Kerjasama Antar Lembaga dan Pendananan, Departemen Humas, Publikasi dan Dokumentasi DPP Granat Nurfahmi Budi Prasetyo serta Departemen Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Febriadi.

    Selain itu, hadir perwakilan Polri sebagai penggagas kegiatan Deklarasi Milenial Anti Narkoba di 4 Provinsi yang bekerjasama dengan DPP GRANAT: Brigjen. Pol. Drs. Eko Daniyanto, M.M. sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Kemudian juga Kombes. Pol. Krisno Halomoan Siregar, S.I.K., Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri.

    Sementara dari Sumatera Barat, sejumlah tamu penting yang hadir diantaranya: Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Wakil Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sumbar Brigjen Pol Khasril Arifin, Kemenag Sumbar, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), sejumlah tokoh agama di Sumbar dan belasan ribu generasi milenial siswa SMP dan SLTA, Mahasiswa di Padang. (*)

    No comments

    Post Top Ad