• Breaking News

    Pelihara Perdamaian, Warga Paguyuban Sambangi Korban


    Lampung Tengah, Kejarfakta.com -- Silaturahmi Panguyuban Masyarakat Bersatu (Pambers) yang dipimpin oleh Dimyati didampingi H. Umar, ke kampung Bumi Ratu, Lampung Tengah (Lamteng). Diterima oleh Kepala Kampung (Kakam) Bumi Ratu Yusuf Riadi, Senin (18/03/2019) pukul 14.30 WIB.

    Selain silaturahmi untuk memelihara perdamaian dan mempererat persaudaraan, Paguyuban Pambers juga memberikan tali asih kepada Halil, Nawawi, Aisyah, Sodiyah/Indra Andalas, Samsul Bahri, Bastian Ibrahim, Rangga dan M. Yamen  yang kesemuanya beralamat Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lamteng.  Selaian itu, Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol C.Zi Burhanudin juga memberikan tali asih (bantuan) secara bersamaan.

    Kesempatan itu, Dimyati mewakili warga Pambers menyatakan, “Dengan telah terjadinya permasalahan/kejadian perselisihan ini, kita dapat menjadikan sebagai pelajaran untuk menuju yang lebih baik, kami datang ke Kampung Bumi Ratu berniat untuk menjalin/mempererat tali silaturahmi dan memberikan santunan/tali asih kepada warga Bumi Ratu yang menjadi korban dan berharap kepada warga Bumi Ratu melalui kepala Kampung Bumi Ratu dapat menerima niat tulus warga Pambers”.

    Kakam Bumi Ratu Yusuf Riadi, menyampaikan  terimakasih atas upaya yang dilakukan Dimyati selaku wakil warga Pambers yang dengan niat baik telah datang untuk memberikan santunan/tali asih serta memberikan jaminan bahwa warga Bumi Ratu tidak akan melakukan pergerakan/pengerahan massa kembali dan proses diserahkan kepada aparat penegak hukum.

    Secara terpisah, Kapolres Lampung  AKBP I Made Rasma , S.IK., M.Si., menyambut positif apa yang sudah dilakukan oleh warga Pambers yang telah memberikan santunan kepada korban warga Bumi Ratu, serta mengharapkan permasalahan dapat segera selesai, sehingga wilayah Lamteng dapat kondusif.

    Kapolres berharap setiap permasalahan serupa tidak terulang kembali serta menghimbau kepada semua warga dapat hidup berdampingan saling toleransi dan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan.

    Senada dengan Kapolres,  Dandim 0411 Letkol C.Zi Burhanudin Lamteng mengemukakan, kita tidak dapat memaksakan pemikiran orang, berharap kita semua dapat memberikan pemahaman kepada seluruh warga terkait penyelesaian masalah ini, serta kita bersama-sama (Warga Pambers, warga Bumi Ratu, TNI dan Polri) bekerja untuk melakukan perbaikan-perbaikan terhadap kerusakan yang ada.

    Saat memberikan santunan, Dimyati mewakili warga Pambers meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Bumi Ratu khususnya yang menjadi korban dan berjanji akan  mengendalikan warga Paguyuban serta berharap dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan kedepannya. (*)

    No comments

    Post Top Ad