• Breaking News

    Pemkab Silaturahmi dengan Seluruh LSM dan Ormas se-Lambar

    Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pemkab Lambar, Wasisno Sembiring, saat memberikan sambutannya pada acara silaturahmi dengan seluruh LSM dan ormas se- Kabupaten Lambar, dipusatkan di Aula Rumah Sakit Alimudin Umar Liwa, Selasa (5/3/2019). Foto: Ade/Syaipul

    Lambar, Kejarfakta.com -- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), bersilaturahim dengan seluruh LSM dan ormas se- Kabupaten Lambar, dipusatkan di Aula Rumah Sakit Alimudin Umar Liwa, Selasa (5/3/2019).

    Narasumber dalam kegiatan itu dari perwakilan Polres Lambar, Kejaksaan, dan Peserta Lembaga Swadaya Masyarakat  (LSM).

    Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pemkab Lambar, Wasisno Sembiring mengatakan, pelaksanaan pembangunan daerah dan penyelenggaraan pemerintahan memiliki tujuan yang ingin dicapai yaitu tata kelola pemerintah yang baik.

    “Dan untuk mencapai hal tersebut, terdapat tiga pilar yang harus dipenuhi yaitu masyarakat, pemerintah, dunia usaha/swasta dan tokoh-tokoh perorangan," ujarnya.

    Pemkab Lambar silaturahmi dengan seluruh LSM dan ormas se- Kabupaten Lambar, dipusatkan di Aula Rumah Sakit Alimudin Umar Liwa, Selasa (5/3/2019). Foto: Ade/Syaipul

    Oleh karenanya, kata Wasisno, dalam pelaksanaan pembangunan menuju tata kelola pemerintahan yang baik, ketiga pilar tersebut bukan dalam posisi yang saling melemahkan, melainkan saling bersinergi dan memperkuat dengan peran dan kedudukan masing-masing.

    "Pemerintah berusaha terus mendorong agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan semakin baik.  Hal ini dapat kita cermati berbagai peraturan perundangan yang terus digodok dan diluncurkan oleh pemerintah," ungkapnya.

    Sementara itu dari pilar dunia usaha/swasta dan tokoh-tokoh perorangan, pemerintah daerah terutama daerah kita Lambar, terus berupaya menjalin komunikasi dalam rangka mencari berbagai solusi atas persoalan pembangunan dan kemasyarakatan dengan berbagai ormas dan LSM.

    Menurutnya, satu hal yang patut kita cermati bersama, bahwa cukup banyak ormas dan LSM yang ada di Lambar ini. Kondisi ini tentunya sangat menggembirakan bagi kita, apalagi pilar civil society ini juga memberikan sumbangsih nyata bagi pemberdayaan masyarakat dalam kerangka mengawal proses dan keberhasilan pembangunan.

    “Karena saya yakin dan percaya bahwa sesungguhnya masyarakat adalah pemilik sah pembangunan. tanpa masyarakat yang berperan aktif, tidak mungkin pembangunan dapat berjalan dengan baik," ucapnya.  (Ade/Syaipul/red)

    No comments

    Post Top Ad