• Breaking News

    Pemkab Way Kanan Gelar Rapat Persiapan Lomba Kampung, Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat dan BUMDes 2019


    Way Kanan, Kejarfakta.com -- Asisten III Bidang Administrasi Umum, Selan, S.Sos., MM., didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Achmad Gantha, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Ixuan Ahmadi, S.Sos., memimpin Rapat Persiapan Lomba Kampung, Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan BUMDes tahun 2019 di Ruang rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Selasa (19/03/2019).

    Selan mengatakan, bahwa segala persiapan pelaksanaan lomba harus dipersiapkan dengan baik dan maksimal mengingat banyak agenda kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan pada bulan April 2019.

    “Banyak agenda kegiatan yang pelaksanaannya hampir berbarengan dan melibatkan seluruh SKPD dan Bagian Setdakab, untuk itu terkait pembagian tugas sesuai tugas pokok dan fungsi pada masing-masing kegiatan untuk lebih diperhatikan oleh Kepala SKPD dan Bagian, agar semua agenda kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai apa yang menjadi harapan,” ujar Selan.

    Ditempat yang sama, Kepala Dinas PMK dalam laporannya mengatakan, bahwa Lomba Kampung dilaksanakan berdasarkan tindak lanjut dari surat Gubernur Lampung Nomor 414.1/1.70/V.12/2019 tanggal 5 Maret 2019 perihal penilaian lomba desa dan kelurahan Tahun 2019. Dan untuk mensukseskan penilaian lomba kampung Tingkat Provinsi, maka akan dilaksanakan pembinaan bagi Kampung Pemenang Lomba Tingkat Kabupaten Way Kanan yaitu setiap hari Kamis mulai tanggal 28 Maret sampai dengan 28 April 2019, di Kampung Tanjung Rejo yang telah ditetapkan sebagai Kampung yang ikut serta dalam Lomba Desa/Kampung Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 berdasarkan Keputusan Bupati Way Kanan.

    Dari hasil rapat pada Hari Jum’at tanggal 15 Maret 2019 di Ruang Rapat Dinas PMD Provinsi Lampung, yaitu kelengkapan administrasi keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam Lomba Desa/Kampung Tahun 2019 telah dinyatakan lengkap.

    Sementara penilaian lomba BBGRM berlokasi di Kampung Rambang Jaya, Kecamatan Blambangan Umpu dan BUMDes yang akan diikutsertakan lomba adalah BUMDes Kampung Sri Rejeki Kecamatan Blambangan Umpu.

    “Kemudian, penilaian Lomba Desa/Kampung, BBGRM dan BUMDes untuk Kabupaten Way Kanan akan dilaksanakan pada Hari Senin 29 April 2019 dan acara seremoni kegiatan Lomba Kampung, BBGRM dan BUMDes diharapkan dilaksanakan secara sederhana,” ujar Kadis PMK, Ixuan.

    Pada rapat tersebut juga dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Badan Penanggulagan Bencana Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan.

    Kemudian, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Satuan Polisi Pamong Praja, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagan Hukum dan Bagian Tata Pemerintaha Setdakab, Tim Penggerak PKK Kabupaten, unsur Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu, Kecamatan Negeri Agung dan para Kepala Kampung terkait.

    Dengan jadwal pembinaan Lomba Kampung di Tanjung Rejo direncanakan pada setiap hari Kamis mulai tanggal 28 Maret sampai dengan tanggal 26 April dan Hari Minggu tanggal 28 April 2019.

    Untuk jadwal pembinaan Lomba BBGRM di Kampung Rambang Jaya direncanakan setiap hari Senin dan Kamis mulai tanggal 1 April sampai dengan 25 April 2019 dan untuk jadwal pembinaan Lomba BUMDes di Kampung Sri Rejeki direncanakan pada setiap hari Selasa  mulai tanggal 2 April sampai dengan 23 April 2019. (rls/red)

    No comments

    Post Top Ad