• Breaking News

    Peningkatan Partisipasi Pembangunan, Pemkab Lambar Lakukan Urun Rembug Bersama Ormas

    Peningkatan Partisipasi Pembangunan, Pemkab Lambar  Lakukan Urun Rembug Bersama Ormas

    Lampung Barat Kejarfakta -- Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melakukan urun rembug bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Aula Rumah sakit Alimuddin Umar, Selasa (5/3/2019).

    Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring mengatakan, dalam melaksaksanakan pembangunan Pemkab lambar tidak bias berdiri sendiri, melainkan harus ada parsitipasi masyarakat lambar sehingga pembangunan bias berjalan lancar dan merata. 

    Wasisno melanjutkan bentuk parsitipasi masyakat dalam pembangunan salah satunya dengan membentuk Ormas Dan LSM sebagai penyambung aspirasi masyarakat kepada Pemda dan menyampaikan informasi kepada masyarakat. 

    Wasisno berharap, selain berpartisipasi dalam mewujutkan pembangunan yang merata, Ormas dan LSM juga diharapkan ikut serta menciptakan rasa nyaman dimasyarakat, terlebih beberapa waktu yang akan datang kita akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu).

    "Pemkab merupakan lembaga otoritas dari pusat dan diluar itu ada lembaga lain seperti ormas dan LSM, lembaga tersebut diperlukan partisipasinya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan. dalam waktu dekat ini akan ada pemilu,  kami berharap ada sinergi antara pemkab, ormas dan LSM agar terwujudnya pemilu yang aman dan damai," ujarnya. 

    Wasisno mengajak, seluruh Ormas dan LSM yang ada di Lambar agar terus berupaya memahami berbagai sisi dan dimensi pembangunan yang melingkupi daerah, mulai dari kendala atau hambatan, dan tantangan potensi gangguan dan ancaman serta peluang dan prospeknya.  dan yang tidak kalah pentingnya adalah apa yang sudah dilakukan dan yang harus dilakukan untuk mengatasi berbagai kendala dan hambatan pembangunan.

    Peningkatan Partisipasi Pembangunan, Pemkab Lambar  Lakukan Urun Rembug Bersama Ormas

    Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut dari  Kepolisian Resort (Polres) Lambar, Kejaksaan Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar dan Kesbangpol  materi undang-undang Nomor 16 tahun 2017 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang Nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi undang-undang. 

    Kepala Kesbangpol Muzakar mengatakan, maksud dilaksanakannya silaturahmi ini adalah memberikan pengetahuan, bekal dan pengalaman untuk memantapkan semangat persaudaraan, persatuan,  dan kesatuan bangsa dalam rangka menciptakan dan memelihara iklim yang kondusif serta menuntuk keikutsertaan secara aktif seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan nasional di Lambar.

    Muzakar mengingatkan, kepada ormas dan LSM bahwa organisasi tersebut merupakan mitra pemerintah dalam penyelenggaraan  pembangunan, untuk mewujudkan pembangunan nasional, sebagai sarana menyampaikan komunikasi sosial serta meningkatkan partisipasi masyarakat demi tercapainya sasaran pembangunan.

    “Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi serta memberikan pengetahuan, bekal dan pengalaman untuk memantapkan semangat persaudaraan, persatuan,  dan kesatuan bangsa dalam rangka menciptakan dan memelihara iklim yang kondusif serta menuntuk keikutsertaan secara aktif seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan nasional di Lambar”, Ungkapnya. (Humas Lambar)

    No comments

    Post Top Ad