• Breaking News

    Petani Way Kanan Harapkan Sosialisai Pembuatan Pupuk Organik

    Zainal,Petani Karet,  Warga Kampung Simpang Tiga Way Kanan

    Way Kanan, Kejarfakta.com -- Masyarakat Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, mengharapkan adanya praktek dan sosialisasi pembuatan pupuk organik. 

    Zainal, salah satu petani karet, dari kampung simpang tiga, kepada Kejarfakta.com, Rabu (20/03/2019) yang lalu mengatakan, bahwa penyuluhan dari Dinas Pertanian sangat bermanfaat.

    "Selaku petani kami juga mengharapkan agar bukan hanya pada acara seperti ini,  pupuk organik di sosialisasikan kepada masyarakat, kalau bisa di jadwalkan tiap kampung, karena kami juga ingin tau seperti apa cara pembuatan pupuk organik padat dan pupuk organik cair," jelasnya 

    Sebagai petani karet, selama ini pihaknya hanya  mengunakan pupuk kimia, karena tidak mengetahui di Way Kanan telah  ada yang memproduksi pupuk organik baik yang pupuk padat maupun pupuk cair. 

    "Kami baru tau setelah adanya sosialisasi pada acara TMMD di Kampung kami. Harapan kami sebagai petani untuk dinas pertanian, agar terus di sosialisasikan kepada petani bagaiman cara membuatnya dan apa saja bahan yang harus di siapkan oleh masyarakat, baik untuk petani karet sawit ataupun petani padi dan sayuran," ujar Zainal.

    Reporter  :  Yasir 
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad