• Breaking News

    Pihak DPU Pesawaran Akan Segera Benahi Jalan Amblas di Desa Kubu Batu

    Pihak DPU Pesawaran Akan Segera Benahi Jalan Amblas di Desa Kubu Batu

    Pesawaran, Kejarfakta.com -- Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum,PU-PR Kabupaten Pesawaran H. Davit mengatakan, akan segera melakukan korcek kelapangan bersama Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan terkait amblas dan berlubang di Desa Kubu Batu - Desa Gunung Sari Kecamatan Way Khilau. Selasa 12/3/2019.

    “Sementara ini kami akan melakukan pembenahan untuk memberi penahanan dengan kayu di bagian pinggir sungai agar badan jalan tersebut tidak longsor dan akan kita timbun jalan yang berlubang juga ambles hingga merata dan dapat di pungsi kan untuk sementara waktu,” jelasnya.

    Karena kata dia, bila jalan tersebut tidak di benahi untu sementara ini, di khawatirkan dampaknya akan membahaya kan, di malam hari bagi pengendaraan roda empat dan roda dua, apa lagi bagi yang tidak mengetahui jalan yang rusak juga ambles tersebut, sementara jalan tersebut adalah jalan altranatif satu satu nya yang sering di lintasi pengendara dan juga mengantivitasi kemacetan, bila jalan tersebut tidak secepatnya di benah kan, untuk sementara ini.

    “Dengan adanya Jalan yang rusak tersebut, kita akan mematangkan dalam pembahasan pembangunan jalan tersebut bersama kepala bidang pengairan, renaldi di APBDP 2019 nanti, karena kerusakan dan amblasnya jalan tersebut di sebab kan, tidak adanya siring kali atau pondasi penahan badan jalan sehingga bila musim hujan sering kali terjadi banjir dan otamatis jalan tersebut lubang nya semakin lama semakin besar karena terbawa arus air, untuk itu saya akan bekerja sama pada bidang pengairan dalam perbaikan jalan tersebut juga untuk pembuatan siring atau pondasi sungai penahan badan jalan," ungkapnya.

    Reporter   :   Deva
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad