• Breaking News

    Polres Belitung Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

    Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.I.K, M.H,. memberikan sambutan dimimbar tabligh  dihalaman Gedung Nasional, Tanjungpandan Belitung. Sabtu (23/3/2019) malam. Foto:Marsidi.

    Belitung, kejarfakta.com - Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 1440 H, dan menciptakan situasi yang aman serta kondusif menjelang Pilpres dan Pileg 2019. Kepolisian Resort Polres Belitung  Tanjungpandan menggelar Tabliqh Akbar dan Istighosah dihalaman Gedung Nasional, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sabtu (23/3/19) malam.

    Selain Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.I.K, MH,. Wakapolres Kompol Alam Bawono, S.I., hadir  Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos., Dandim 0414 Tanjungpandan  Belitung Letkol Inf Padang, Danrem 0414 Belitung Mayor Inf Ruhin, Kodim 0414 Tanjungpandan Mayor Inf Trijoyo, Danlanud H.AS. Hanandjoeddin Tanjungpandan Letnan Kolonel  Pnb, Akal Juang, E.T.P, Ketua KPU Tanjung Pandan, Kapolsek Tanjung Pandan AKP Agus Handoko, Tomas, Todat, Toga, Tokoh Ulama, Forkopimda, para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kades se-Kabupaten Belitung, Camat se-Kabupaten Belitung, para jamaah, jajaran Polres Belitung, dan jajaran personil Kodim Tanjungpandan, serta para tamu undangan lainnya.

    Tabligh Akbar dan Istiqhosah yang diprakarsai oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.I.K, M.H., juga dihadiri Ustadz A Jakpar Shidiq dari Pangkal Pinang Bangka. Dari pantauan wartawan media ini ratusan jamaah terlihat memadati halaman gedung nasional tanjung pandan.

    Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.I.K,M.H., dalam sambutannya mengatakan,  Tablgih Akbar dan Istighosah dalam memperingati digelar dalam rangka Isra’Mi’raj 1440 H dan dalam rangka cipta kondusif menjelang Pilpres dan Pileg 2019 agar berjalan aman, Kondusif dan sejuk.


    “ Saat ini kita sudah memasuki Bulan Rajab yaitu Bulan yang penuh keberkahan didalamnya, dimana pada Bulan Rajab ini terdapat sebuah peristiwa besar yaitu Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. Oleh karena itu mengingat keberkahan dan fadilah Bulan Rajab ini maka kami dari Polres Belitung mengadakan kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 1440 H dan cipta kondusif menjelang Pilpres dan Pileg 2019. Kami berharap  agar kegiatan pada malam hari in mendapatkan Ridho Rahmat dari Allah SWT dan dapat memberikan hikmah kepada kita semua,’’ kata Yudhis dalam sambutannya. Sabtu (23/3/19) malam.

    Untuk itu di momen yang bahagia ini lanjut Yudhis menambahkan, ijinkan kami menyampaikan beberapa himbauan dan ajakan.

    “ Pertama, jaga ukhuwah islamiyah dan persatuan bangsa karena kita adalah semua bersaudara. Jangan karena berbeda pilihan kita kan bercerai  berai, dan jangan karena berbeda pilihan kerukunan dan kedamaian yang sudah lama kita bina menjadi roboh dan hancur dikarenakan beda pilihan. Kita jaga persaudaraan karena persaudaraan adalah segalanya,’’ ujar Kapolres Belitung itu.

    Ingat Kita  Adalah Semua bersaudara kata Yudhis lagi, saudara karena kita sesama muslim, saudara karena kita sebangsa dan setanah air. Selain itu, melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax. Ayo kita gunakan hak pilih dengan mendatamngi TPS yang sudah ditentukan kearena suara anda menentukan masa depan negara. Dan tingkatkan solidaritas dan sinergitas antara penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta pihak-pihak terkait sehingga penyelenggaraan Pilpres dan Pileg berjalan sukses, aman dan sejuk, tuturnya.

    Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos., menyambut baik acara Tabligh Akbar dan Istighosah yng diprakarsai oleh Kapolres Belitung. Dirinya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Tabligk Akbar tersebut.

    “Terima kasih sebelumnya atas terlaksananya kegiatan Tabligh Akbar ini, dan insya Allah dengan do’a kita kedepan segala sesuatunya dimudahkan. Kita sebagai warga negara Indonesia yang harus bersyukur senantiasa kepada Allah SWT, oleh karena itu kita harus senantiasa menjaga kerukunan antar sesama. Yang insya Allah daerah kita akan diberikan kedamaian dan ketentraman,’’ ungkap Sahani saleh.  (Marsidi)


    No comments

    Post Top Ad