• Breaking News

    Polres OKU Gelar MRSF di Taman Kota Baturaja


    Baturaja, Kejarfakta.com --  Polres Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Taman Kota Baturaja yang merupakan salah satu icon Kabupaten OKU, Minggu (17/03/2019).

    Kemeriahan acara yang diikuti oleh 50.000 peserta itu tak hanya nampak di dalam lingkungan Taman Kota Baturaja, namun juga di Sepanjang Jalan Jend. Ahmad Yani (Simpang Ramayana) hingga Simpang RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

    Sejak pagi ribuan masyarakat Kabupaten OKU mulai memadati kawasan seputaran Taman Kota Baturaja. Mereka merupakan kaum milenial yang datang dari 13 Kecamatan se Kabupaten OKU.

    Dalam sambutannya, Kapolres OKU AKBP. Dra.NK Widayana Sulandari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara itu.

    Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan Milennial Road Safety Festival tersebut merupakan agenda nasional yang dicanangkan Kapolri.

    "Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran kita semua untuk memberikan keteladanan bagi kaum milenial terhadap aspek keamanan, keselamatan, keterlibatan dan kelancaran berlalulintas," kata Kapolres.


    Menurut Kapolres rangkaian kegiatan Milennial Road Safety Festival sendiri di Kabupaten OKU telah dilaksanakan sejak 2 bulan yang lalu dengan kegiatan pemilihan duta lalulintas, duta zero accident, seminar dan talkshow lalulintas yang semua pesertanya adalah pelajar dan mahasiswa.

    "Dan puncak Millennial Road Safety Festival hari ini kita menyaksikan atraksi polisi cilik, atraksi sepatu roda, pameran modifikasi R4 dan R2, pameran UMKM, jalan sehat, senam masal serta lomba memasak nasi goreng yang akan memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta 2.500 orang," Jelas AKBP. Dra. NK. Widayana Sulandari.

    Nampak hadir dalam acara Milennial Road Safety Festival di Kabupaten OKU itu, Kapolda Sumsel yang diwakili Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi, Bupati OKU yang diwakili Assisten III Setda OKU Suharmasto, S. KM.,  M. Epid., Dandim 0403/OKU Letkol. Arm. Agung Widodo, Kasi Intel Kejaksaan Negeri OKU Abu Nawas, SH yang mewakili Kajari OKU, serta tamu undangan lainnya.

    Bupati OKU dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Suharmasto menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen polres OKU dalam menumbuhkan kesadaran tertib berlalulintas khususnya dikalangan generasi milenial.

    "Dengan kegiatan ini kiranya generasi milenial akan semakin memahami, serta lebih mematuhi keselamatan berlalu lintas," kata Suharmasto.

    Sementara itu Kombes Pol Lamazi menyampaikan bahwa belasan ribu meninggal dunia setiap tahun akibat kecelakaan lalulintas, dan yang paling banyak meninggal dunia adalah anak muda

    "Kalau hal ini kita biarkan, maka generasi milenial kita akan habis," Kata Kombes Pol. Lamazi.

    Menurut Karo Rena Polda Sumsel tersebut, Kapolda Sumsel sangat mengapresiasi penuh kepada Polres OKU yang telah bersinergi dengan Pemkab OKU, BUMN, BUMD, pengusaha swasta dan perorangan yang telah melaksanakan Milenial safety road festival ini.

    "Semoga kegiatan yang baik ini dapat terus kita laksanakan dan kita tingkatkan" ungkap Perwira Polri yang merupakan Suami Kapolres OKU itu. (Rudi/red)

    No comments

    Post Top Ad