• Breaking News

    Polres Tanggamus Adakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan


    Tanggamus, Kejarfakta.com -- Personil Polres Tanggamus dan jajarannya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan di Aula Paramasatwika Mapolres, Selasa (12/03/2019).

    Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Biddokkes Polda Lampung meliputi, meliputi tensi darah, gigi, tinggi dan berat badan, mata, laboratorium darah dan urin, EKG, rontgen fisik, kesehatan jiwa (Keswa) serta treadmill.

    Kaur Kes Mapta Biddokes Polda Lampung, Kompol J. Lappy mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan merupakan berkala untuk tahun 2019.

    "Pemeriksaan semua item dicek mulai dari fisik, laboratorium, rekam jantung, rontgen atau foto thorak kemudian treadmill bagi usia 40 tahun keatas," kata Kompol J. Lappy didampingi Ipda Eko Sujarwo.

    Sebab, Tes treadmill ini atau lebih dikenal dengan tes diagnostik kardiovaskular, petugas medis dapat menentukan seberapa baik jantung bekerja dan merespon stres eksternal.


    Sehingga, dari hasil tes tersebut, petugas medis juga dapat mengevaluasi seberapa baik jantung menangani kegiatan atau pemakaian tenaga yang lebih dari yang biasa digunakan.

    “Jenis tes ini sangat efektif dalam mendeteksi penyakit kardiovaskular dan mengevaluasi risiko atau kemungkinan seseorang terjerumus ke penyakit jantung kronis,” jelasnya.

    Menurut Kompol Lappy, untuk Polres Tanggamus pihaknya menargetkan 150 personil. "Target tersebut dilaksanakan selama 2 hari, sejak hari ini hingga besok Rabu (13/3/2019)," ujarnya.

    Sementara itu, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.IK., MM., melalui Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH., MH., menjelaskan kegiatan ini untuk mengetahui tingkat kesehatan dari seluruh anggota.

    Dan pada umumnya anggota sangat antusias dengan adanya pemeriksaan kesehatan berkala ini, karena akan mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter.

    "Tentunya personil merasa bersyukur sebab, nantinya dari hasil pemeriksaan kesehatan bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter. Serta bisa mendukung tugas anggota Polres Tanggamus di lapangan," ungkapnya. (*/Rzl)

    No comments

    Post Top Ad