• Breaking News

    Polres Tanggamus Gelar Sosialisasi Penyuluhan Hukum UU Tindak Pidana Pemilu


    Tanggamus, Kejarfakta.com -- Polres Tanggamus menggelar sosialisasi penyuluhan hukum terkait UU Tindak Pidana Pemilu, UU ITE dan Bantuan Hukum kepada Anggota Polri.

    Kegiatan digelar di Aula Parama Satwika Polres Tanggamus dibuka oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. SIK. MM didampingi Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH. MH.

    Adapun peserta sosialasiasi para Pejabat Utama, Kapolsek dan Perwakilan Anggota Polsek Jajaran, ASN, Bhayangkari dan Keluarga Anggota Polri.

    Wakapolres Kompol Andik Purnomo Sigit mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi adalah agar anggota Polri, ASN, Bhangkari dan keluarganya faham terkait UU Pemilu dan terhindar dari dampak negatif penggunaan media sosial.

    "Tujuannya semua dapat menghindarkan dari hal negatif maupun dampak hukum terhadap personil," ungkapnya.

    Terdapat sesuatu yang ditegaskan Wakapolres, yakni anggota Polri, ASN dan keluarga Polri untuk agar menghindari Hedonisme.


    Menurut Wakpolres Hedonisme merupakan gaya hidup berlebihan, dimana biasanya ibu-ibu dan adik-adik Polwan tampil dengan gaya mereka seolah-seolah mereka hidup berlebihan.

    Untuk itu Wakapolres menghimbau anggota Polri, ASN dan Keluarganya menhindari Hedonisme sebab imbasnya tidak baik terhadap pandang kepada Polri.

    "Itu sangat tidak baik, itu yang tidak mencerminkan jiwa kepolisian yang sederhana. Jadi kita dalam kehidupan sehari-hari harus bersikap sederhana dan apa adanya," ujarnya.

    Selanjutnya, sosialisasi UU Pemilu disampaikan oleh Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH. sementara sosialisasi bantuan hukum oleh Kasubbag Pers Bag Sumda Ipda Eko Sujarwo, SH. MH.

    Usai kegiatan Fitri selaku Pengurus Bhayangkari Cabang Tanggamus mengaku senang mengikuti sosialisasi tersebut. Sebab sangat bermanfaat untuk dirinya pribadi maupun organisasi Bhayankari.

    "Selaku anggota Bhayangkari dan orgamusasi kami dapat memahami UU Pemilu serta larangangn di Media Sosial bahkan Hedonisme yang disampaikan oleh Wakapolres Tanggamus," ungkapnya.

    Selain itu, adanya sosialisasi bantuan hukum terhadap anggota Polri, PNS, keluarganya maupun pensiunan dapat meningkatkan pengetahuan hukum.

    "Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih kepada Polres Tanggamus atas sosialisasi ini," ungkapnya. (*)

    No comments

    Post Top Ad