• Breaking News

    Polsek Kelam Permai Laksanakan Apel Gelar Pasukan


    Sintang, Kalbar, kejarfakta.com - Di halaman Mapolsek Kelam Permai dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2019 di wilayah hukum Polsek Kelam Permai. Sabtu pagi(23/3/19).

    Turut hadir pada Apel Gelar Pasukan, Camat Kelam Permai Drs. Maryadi M.SI., yang juga bertindak selaku Inspektur Apel, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto, yang mewakili Danrami 19 Kelam Permai  Pelda Suherman Gultom, Ketua Panwascam Andarias Mambo, Anggota Polsek Kelam Permai, Anggota Koramil 19 Kelam Permai, Manggala Agni, Sat Pol PP Kelam Permai, Anggota Caleg, para Kades, Tomas, Todat, Toda, Toga dan Anggota Satpam serta Anggota Linmas.

    Pada kesempatan Apel Gelar Pasukan ini, Camat Kelam Permai membacakan amanat dari Menkopolhukam, terkait beberapa point penting dalam persiapan pengamanan Pemilu 2019 yang mana salah satu isinya yaitu anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan. Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.


    Selesai pembacaan amanat, Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengungkapkan, Diharapkan dengan terlaksananya gelar pasukan ini kita dapat meningkatkan sinergitas antara TNI – Polri bersama dengan instansi terkait demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif pada saat Pemilu 2019, serta TNI - Polri tetap menjaga netralitas.

    " Kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kelam Permai agar waspada terhadap kerawanan seperti menyebarnya berita bohong atau hoax karena semakin menguatnya politik identitas menggunakan isu-isu SARA yang dapat merusak persatuan dan Kesatuan bangsa. Mari kita bersama menjaga  situasi dan kondisi menjelang serta pelaksanaan Pemilu 2019, agar dapat berjalan dengan Aman, Damai dan Sejuk serta Berintegritas", tambah Kapolsek.

    Reporter : Alex

    Editor     : Eko.S

    No comments

    Post Top Ad