• Breaking News

    Program Pelayanan KB Gratis, di Sambut Antusias Masyarakat Mesuji


    Mesuji, Kejarfakta.com -- Program pelayanan pemasangan Keluarga Berencana (KB) secara gratis yang dilakukan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Mesuji disambut antusias oleh Masyarakat, hal itu dilihat dari jumlah masyarakat yang sudah ikut program KB di lima kecamatan, Selasa (26/3/2019).

    Kegiatan pemasangan KB secara gratis ini meski baru dilaksanakan di lima kecamatan, namun sudah mencapai hampir 700 akseptor yang digunakan. Itupun masih ada di dua kecamatan lagi, sementara target di PAD hanya 450 akseptor yang digunakan.

    "Dengan kelebihan target berdasarkan PAD pihak kami sangat senang, artinya program pemasangan KB secara gratis ini sangat membantu masyarakat yang tentunya juga bisa membantu dalam mengentaskan kemiskinan karena secara tidak langsung menekan pertumbuhan jumlah penduduk karena cukup dengan dua anak," ucap S. Bowo Wirianto, kepala BPPKB Mesuji dibalai desa Wiralaga Mulya kecamatan Mesuji.

    Lebih jauh dirinya menghimbau, kepada masyarakat khususnya untuk pria atau laki laki juga dapat mengikuti program KB yakni secara MOV dengan disterilkan yang juga bisa melebihi target dari 15 sampai 40 orang dan bagi yang berminat akan diberikan uang sebesar Rp.300.000 per orang sebagai uang pengganti untuk istirahat melakukan aktifitas selama tiga hari, bagi yang membawa akan diberikan uang sebesar Rp.100.000 per orang.

    "Terkadang untuk KB diperempuan ada yang kurang cocok, misalnya menambah kegemukan badan maka kalau ada laki-laki yang juga mau disterilkan. bawa aja atau laporkan ke kami nanti diberi imbalan untuk yang mau disterilkan akan diberi Rp.300.000 per orang, sementara yang membawa atau yang mengantarkan akan diberi Rp.100.000 per orang, kan lumayan seandainya bisa bawa 5 orang bisa mendapatkan Rp.500.000,"  ungkapnya. (Roby/red)

    No comments

    Post Top Ad