• Breaking News

    Progres Pembangunan Rabat Beton Program TMMD ke 104 Kodim 0427 Way Kanan Capai 100 Persen

    Pembangunan rabat beton di dusun 6 yang sudah selesai 100 persen.

    Way Kanan, Kejarfakta.com -- Gotong- Royong TNI dan Masyarakat Kampung Simpang Tiga pada pelaksanaan TMMD Ke-104 telah menyelesaikan satu titik pembangunan rabat beton di dusun 6 Lancar Jaya.

    Kapten Arm. Yana Mulyana, selaku Komandan SSK Satgas TMMD ke-104, Rabu (06/03/2019) mengatakan, pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik dikampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang tangkas, Kabupaten Way Kanan, hari ke sembilan telah mencapai 50 persen.

    “Kalau TNI dan Masyarakat bersatu dalam sebuah kebersamaan yaitu Gotong -Royong tidak ada pekerjaan yang tidak selesai, seperti pembanguna fisik perehaban masjid Baitul Iza, pembuatan enam unit poskamling sudah mencapai 50 persen. sedangkan untuk pembangunan rabat beton di titik 1 Dusun 6 Lancar Jaya sudah mencapai 100 persen,” ujar Yana Mulyana.

    Pembangunan rehab Masjid Baitul Iza yang sudah mencapai 50  persen.

    TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 104 tahun 2019, Kodim 0427/Way Kanan di kampung Simpang Tiga, adalah salah satu bukti bahwa jika kekuatan TNI dan mayarakat di satukan dalam sebuah Gotong- Royong akan menghasilkan bekersamaan yang kuat dalam pembangunan.

    Selanjutnya, kata Kapten Arm Yana Mulyana, bahwa masyarakat  Simpang Tiga sekarang sudah bisa menikmati hasil kerja keras mereka selama pelaksanaan TMMD di titik 1 Dusun 6 Lancar Jaya, Pembangunan Rabat Beton telah selesai dikerjakan.

    “Kami bersama dengan masyarakat akan melanjutkan di titik-titik lain yang merupakan sasaran TMMD, masyarakat dan TNI berharap seluruh titik sasaran pembangunan baik itu, rabat beton, pembangunan rehab Masjid dan pembuatan poskamling dapat selesai sesuai target,” Kata Kapten Arm Yana.

    Penyuluhan UU ITE dari Sat Reskrim Polres Way Kanan.

    TMMD di Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas tidak hanya menyasar pembangunan sarana dan prasarana fisik saja, akan tetapi juga memiliki fokus lain yaitu pembangunan non fisik berupa penyuluhan dengan menggandeng instansi terkait. Diantaranya penyuluhan tentang bahaya narkoba yang melibatkan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Way Kanan.

    Serta penyuluhan tentang Undang – Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di aula Balai Kampung Simpang Tiga. Adapun tenaga penyuluh tentang UU ITE ini yaitu Ipda Hardanus Tosira jabatan Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Way Kanan. (Yasir/red)

    No comments

    Post Top Ad