• Breaking News

    Promosikan Kopi Robusta Liwa, Lambar Hadir di kegiatan Colorful Muara Enim Festival


    Muara Enim, Kejarfakta.com- Kabupaten Lampung Barat melaui Dinas Perkebunan dan Peternakan ikut berpartisifasi dalam meramaiakan kegiatan Colorful Muara Erim Festival yang di gelar hari ini Minggu (24/3/19), Festival yang merupakan program kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Muara Enim ini dilaksanakan di Taman GOR PT.Bukit Asam (Tbk) Tanjung Enim.

    Kegiatan ini dalam rangka melestarikan budaya dan pengembangan serta promosi potensi Kabupaten Muara Enim sekaligus memperkenalkan Tanjung Enim Kota Wisata dan sejalan dengan kegiatan Hari Ulang Tahun ke 38 PT Bukit Asam (Tbk) dan untuk Tahun 2019 akan diaksanakan sebanyak 25 event diantaranya Festival Melemang dan Ngopi Bareng.



    Pada kegiatan itu juga di laksanakan Kompetisi cita rasa Kopi terfavorit, dengan Penyajian kopi terfavorit berupa kopi Tubruk dan Kompetisi V60 Beattle dengan Dewan Juri dari Tamu khusus, penggiat Kopi dan LSP Kopi Indonesia.

    Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan  Lampung Barat Agustanto Basmar ketika di hubungi Kejarfakta.com mengatakan, acara ini merupakan kegiatan Pemerintah kabupaten Muara Enim, kita ikut berpartisipasi dengan mengirimkan dua peserta UKM Binaan Disbunnak Lambar, dalam kegiatan ini Selain untuk ajang promosi Kopi Robusta Liwa juga pembelajaran dalam pengelolaan sebuah kegiatan promosi kopi, ujar Agus Tanto.


    Lebih lanjut Agustanto menjelaskan bahwa pada event ini Disbunnak Lambar mengutus Hernawan dari UKM Mutiara Luwak yang akan mengikuit Kompetisi Beatle V 60 dan Asep dari UKM Uwok's Kopi yang akan mengikuti kompetisi cita rasa kopi Favorit dan didampingi dua staf disbunnak Lambar, jelasnya.

    Sementara itu Asep dan Hernawan melaui pesan singkat WhatsApp mengatakan, Sebagai binaan dari dinas Disbunnak kabupaten Lampung Barat, kami sebagai pelaku usaha yang bergerak di bidang produksi dan pengolahan Kopi Robusta di Lampung Barat, sangat mendukung pada kegiatan ini, sebab melalui kegiatan ini Hasil produksi dan olahan kopi kami bisa di promosikan di event-event diluar Lampung . semoga kopi Robusta Liwa akan semakin di kenal di dalam dan luar negri sehingga bisa sejajar dengan kopi-kopi Indonesia dari daerah lain, ujar mereka berdua. (red.kejarfakta.com)

    No comments

    Post Top Ad