• Breaking News

    PSI Targetkan 5 Kursi Dalam Pileg 2019 di Lambar

    Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Lambar  Yohn Iricha Fatra.SE.

    Lampung Barat, Kejarfakta.com  -- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  nomor urut 11, Kabupaten Lampung Barat (Lambar),  siap bersaing dengan partai-partai besar utamanya dalam pemilihan anggota legeslatif (Pileg) dan targetkan 5 kursi untuk Lambar.

    Hal tersebut dijelaskan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Lambar  Yohn Iricha Fatra.SE, kepada Kejarfakta.com Sabtu (2/3/2019). 
    Menurutnya, kendati  partai yang di ketuai oleh Grace Natalie itu terbilang baru namun semangat para kader yang ada didalamnya mampu bersaing dengan kader-kader yang dimiliki partai-partai besar utamanya para kader yang ada di Lambar.  

    “Kita tidak boleh kalah semangat dengan yang lain saya targetkan dalam pileg tahun ini, PSI duduki 5 kursi untuk lambar,” kata ketua DPD yang akrab dipanggil Ical tersebut. “ Hal itu menunjukan bahwa PSI mampu bersaing,” ucapnya.

    Ditambahkannya, dalam pemilu 2019 di wilayah lambar secara keseluruhan Calon Anggota Legeslatif (Caleg) yang mencalonkan diri melalui PSI berjumlah 12 caleg dan menyebar diberbagai dapil yang ada di lambar. “Hal itu menunjukan bahwa PSI mampu bersaing,” ucapnya.


    Calon Anggota Legeslatif  nomer urut 1 Daerah Pemilihan 3 Lambar, Joni Yawan.

    Ical berharap, dengan mengusung nama PSI para caleg tersebut mampu menunjukan solidaritas yang baik sebab sebagai calon wakil rakyat harus mampu, menjadi perpanjangan tangan masyarakat dalam melangkah maju dan sejahtera. 

    “Saat-saat sekarang merupakan simulasi bagi para caleg yang akan menjadi wakil rakyat di lambar ini,” jelasnya.

    Terpisah salah seorang Calon Anggota Legeslatif  nomer urut 1 Daerah Pemilihan 3 Lambar, yang meliputi wilayah Kecamatan Sekincau, Pagardewa dan Waytennong Joni Yawan, menambahkan sebagai seorang caleg dirinya siap mengemban amanah dan menunjukan bahwa PSI siap memajukan Lambar. 

    “Bersama PSI saya akan menjadikan Lambar dan masyarakatnya, menjunjung tinggi solidaritas, lebih terbuka dan progresif,” kata Joni.

    Joni mengatakan, dengan mencalon kan diri sebaga angggota legeslatif, merupakan suatu ambisi baginya untuk meningkatkan kesejahrteraan masyarakat Lambar, dalam berbagai segi seperti pembangunan, ekonomi dan solidaritas yang tinggi. 

    “Karena kalau masyarakatya memiliki rasa solidaritas yang tinggi, pastinya akan mempermudah dalam meningkatkan segala hal,” ujarnya.

    Dia juga berharap dalam menghadapi pesta demokrasi yang saat ini semakin dekat, pastinya suhu persaingan politin akan semakin meningkat untuk itu “kata dia” para kader dan caleg PSI harus menujukan keprofesionalan, jujur, dan tidak melanggar peraturan yang ditetapkan. 

    “Kita harus mampu menunjukan rasa solidaritas yang terbuka dan progresif, demi kemajuan partai yang kita usung dalam pemilu ini dan saya yakin PSI mampu duduki 5 kursi legeslatif dalam tahun 2019 – 2024 ini,” jelasnya. (red/Kejarfakta.com)




    No comments

    Post Top Ad