• Breaking News

    Raden Adipati Surya Berikan Arahan dan Pembekalan Kepada 2.227 Anggota Linmas

    Raden Adipati Surya Berikan Arahan dan Pembekalan Kepada 2.227 Anggota Linmas

    Way Kanan kejarfakta.com – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, memberikan arahan dan pembekalan kepada 2.227 Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2019 di GSG Way Kanan, kamis (14/03/ 2019).

    “Diharapkan Pembekalan dan Pembinaan linmas pada hari ini, dapat meningkatkan kemampuan Linmas dalam penanganan gangguan dan ancaman dengan cepat, dan tepat khususnya dalam pelaksanaan Pemilu,” kata dia. 

    Program Pembinaan Linmas setiap tahun dilaksanakan, dalam upaya peningkatan kemampuan dan kapasitas anggota Linmas agar menjadi Anggota Satlinmas yang profesional.

    Sebagaimana diketahui pada tanggal 17 April 2019 mendatang bangsa akan menyelenggarakan Pemilu secara serentak, yang merupakan sarana demokrasi untuk mewujudkan kadaulatan rakyat yang berkualitas melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya dan dilaksanakan dalam suasana kondusif diwarnai dengan situasi dan kondisi yang tertib, aman dan tentram. 

    “Suksesnya pelaksanaan pemilihan umum dimaksud tidak hanya menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) selaku penyelenggara, tetapi merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat termasuk dari anggota Linmas,” ujarnya. 


    Menurutnya, Begitu penting dan besarnya peran Linmas dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, maka sangat bijaksana jika pemerintah memberikan perhatian kepada aparat Linmas sebagai bentuk apresiasi terhadap peran mereka selama ini.

    Satlinmas dituntut kesiapannya yang mantap dan akurat baik teknis dari perangkat perlindungan masyarakat secara profesional, sehingga masyarakat yang berhak memilih dapat menyalurkan aspirasi politik dengan aman, tenang dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

    “Saya berpesan kepada Satuan Linmas yang hadir pada hari ini, ikutilah dan manfaatkanlah kegiatan Pembinaan dan Pembekalan ini dengan sebaik-baiknya, sebagai kesiapan dalam melaksanakan tugas yang telah dibebankan kepada saudara-saudara pada pelaksanaan Pemilu mendatang, ungkapnya.

    Reporter  :  Yasir 
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad