• Breaking News

    Raden Adipati Surya Hadiri Pengajian Kliwon

    Raden Adipati Surya Hadiri Pengajian Kliwon

    Way Kanan, kejarfakta.com -- Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya,  hadiri Pengajian Kliwonan di Kampung Sriwijaya Kecamatan Blambangan Umpu Jum’at, (01/3/2019).

    Dalam sambutan Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, bahwa kegiatan pengajian ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan, derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

    “Kegiatan keagamaan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia,” kata dia.

    Selanjutnya kata Adipati, Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. 

    “Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapa,” ucapnya.

    “Melalui kesempatan seperti ini saya mengajak umat untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, bahwa kondisi daerah kita tetap dalam suasana aman dan damai, serta terhindar dari bencana dan musibah,” ujarnta.

    “Saya berharap organisasi keagamaan dan masyarakat untuk terus menghidupkan dan menggalakkan pengajian dilingkungan masing-masing, dengan demikian cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Way Kanan menjadi daerah yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur dapat tercapai,” ucapnya.

    Reporter  :  Yasir
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad