• Breaking News

    Raden Adipati Surya Lantik Edison Sebagai Kepala Kampung Persiapan Kalipapan Rejo


    Raden Adipati Surya Lantik Edison Sebagai Kepala Kampung Persiapan Kalipapan Rejo

    Way Kanan, Kejarfakta.com - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, lantik Edison sebagai Penjabat Kepala Kampung, di kampung Persiapan Kalipapan Rejo Kecamatan Negeri Agung, kamis (14/03/2019).

    Sambutan Bupati Raden Adipati Surya, dengan adanya usulan proposal masyarakat untuk memekarkan Kampung Kali Papan menjadi 2 (dua), kampung yaitu Kampung Kali Papan (Induk) dan Kampung Kalipapan Rejo, maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan  melalui Tim Penataan Daerah Kabupaten Way Kanan memproses usulan tersebut.

    Berdasarkan Undang-Undang Nomor: 6 Tahun 2014, proses untuk pembentukan desa baru di setiap Kabupaten tidak mudah.

    “Prinsipnya pemekaran desa dibenarkan selama alur pemekaran sesuai dengan prosedur atau mekanisme yang tidak bertentangan peraturan perundang-undangan,” kata Bupati.

    Hasil kajian dan verifikasi  Kampung Kali Papan layak untuk dimekarkan karena telah memenuhi persyaratan sesuai Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

    Menurutnya, Sehubungan telah terbitnya Peraturan Bupati Way Kanan Nomor:  47  Tahun 2018, tentang Pembentukan Kampung Persiapan Kalipapan Rejo Kecamatan Negeri Agung, dan telah diterbitkanya Kode Register Kampung Persiapan oleh Gubernur Lampung.

    “Maka sesuai dengan Pasal 23 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Penataan Desa, maka pada hari ini dilaksanakan Pelantikan Penjabat Kepala Kampung Saudara Edison, SE sekaligus peresmian Kampung Persiapan Kalipapan Rejo Kecamatan Negeri Agung,” ujarnya.

    Pejabat Kepala Kampung dan masyarakat kampung persiapan Kalipapan Rejo harus berusaha semaksimal mungkin melaksanakan roda pemerintahan, dan sepenuhnya mendapat dukungan dari masyarakat.

    “Tunjukan pemekarkan kampung baru ini benar-benar, berasal dari masyarakat dengan cara mendukung percepatan pembangunan,” ungkapnya.

    Reporter  :  Yasir
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad