• Breaking News

    Rahmaddiyan Buka Basic Traing HMI Komisariat Tarbiyah UIN Imam Bonjol


    Rahmaddiyan Buka Basic Traing HMI Komisariat Tarbiyah UIN Imam Bonjol

    Padang Kejarfakta.com -- Pembukaan LK1 HMI Komisariat Tarbiyah UIN Imam Bonjol Padang resmi dibuka oleh Pengurus HMI cabang Padang, yang diwakili oleh Sekretaris Umum HMI Cabang Padang Rahmaddian di Wisma HMI Cabang Padang Jln. Hang Tuah No 158 .Dalam kegiatan Latihan Kader 1 kali ini mengangkat tema " Memaknai Nilai Dasar Perjuangan Sabagai Nafas Organisasi Untuk Umat dan Bangsa".


    Dalam sambutannya saudara Alfath Julvi sebagai ketua panitia menuturkan bahwa

    "Seluruh peserta yang lulus seleksi melalui proses Screening adalah berjumlah 50 orang, dengan rincian 35 dari komisariat Tarbiyah UIN IB dan 15 dari 12 komisariat selingkup cabang Padang". Itu adalah calon peserta yang lulus dari 90 calon peserta yang mengikuti screening bersama tim pengelola pada tanggal 19-20 kemaren. 

    Dalam sambutannya Abdur Rahman selaku Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah mengajak seluruh calon peserta untuk serius mengikuti sesi persesi Training agar memperoleh hasil yang maksimal agar apa yang diharapkan dapat tercapai.

    Rahmaddiyan Buka Basic Traing HMI Komisariat Tarbiyah UIN Imam Bonjol

    "HMI telah melahirkan tokoh-tokoh Nasional yang telah berjasa dalam pembangunan dan kemajuan Negri ini. Maka sebagai kader HMI nantinya maka kita adalah orang mengisi lorong-lorong kepemimpinan nantinya." Kata dia.

    Dalam agenda pembukaan tersebut juga di hadiri oleh Alumni HMI Komisariat Tarbiyah, yang diwakili oleh Kanda Ali Akbar, M. Pd memberikan arahan dan pandangan terhadap pola Pengkaderan di HMI Cabang Padang.

    “Bahwa sudah seharusnya mengarah kepada membangun potensi kader yang Islami yang benar-benar memperjuangkan Agama Islam ini. Dan beliau berharap bahwa HMI harus di isi dengan kader militan dengan dasar memiliki kompetensi Hafizh Quran." ujarnya

    Ditegaskan dalam sambutannya oleh Pengurus Cabang Rahmaddian dia mengatakan bahwa HMI Cabang Padang yakni terutama Badan Pengelola Latihan (BPL) akan lebih meningkatkan pola Pengkaderan.

    "Setiap generasi itu ada masanya, biasanya hanya berganti orangnya saja. Maka diharapkan setiap masa itu menciptakan perubahan untuk perbaikan dimasa mendatang dan beliau juga berbicara tentang banyak hal terkait pergerakan mahasiswa yang cenderung masif pada saat ini,” ungkapnya.

    Pada Latihan Kader 1 saat ini dipimpin oleh Master Of Training saudara Yunaldi M. Pd, dan dibantu oleh Wakil Master 1 Rizky Maulana dan Wakil Master 2 Ahmad Guntur. Juga dengan 14 team Instruktur lainnya yang didominasi  oleh tim instruktur dari Komisariat Tarbiyah.

    Dari berita ini di angkat terhitung kegiatan LK1 HMI Komisariat Tarbiyah berjalan dari tanggal 22-28 Maret 2019 nantinya. Semoga sukses. (A. R/Fh)

    No comments

    Post Top Ad