• Breaking News

    Rapat DPRD Kaur Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ 2018

    Rapat DPRD Kaur Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ 2018

    Kaur, Kejarfakta.com -- Rapat Paripurna penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun 2018, yang bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), yang di hadiri oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi S.Sos.Ketua DPRD Kaur Jailani, Anggota DPRD Kaur, FKPD dan para Kepala OPD Senin (25/3/19).

    Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kaur Jailani.S.IP, rapat paripurna penyampaian laporan keteranga  pertanggung jawaban kepala daerah,  akhir tahun anggaran 2018, DPRD Kaur. 

    Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos, dalam laporannya kepada DPRD menyampaikan, secara teknis pada peraturan pemerintah Nomor 3 tahun 2007, beserta surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 1 tahun 2004, tentang penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2018.

    Tahun Anggaran 2016 secara garis besar arah kebijakan umum pemerintah daerah, pengelolaan keuangan daerah urusan yang meliputi urusan pemerintah wajib dan urusan pemerintah pilihan  indikator kinerja program prioritas nasional tahun 2016, yang direalisasikan dalam program dan kegiatan pemerintah tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan. 

    Urusan wajib dan urusan pilihan yang dilaksanakan dalam 2016, sebagaimana tercantum dalam APBD tahun 2000 Tahun Anggaran 2018 dan perubahannya di Kabupaten Kaur. 

    “Dengan adanya laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Kaur Tahun Anggaran 2012 ini berarti pemerintah daerah telah menyampaikan laporan mengenai segala upaya pembangunan daerah yang dilaksanakan di berbagai urusan dan bidang, dalam rangka mencapai visi dan misi Kabupaten Kaur yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah( RPJMD) Pemerintah Kabupaten Kaur tahun 2016-2021. yaitu Kaur yang mandiri dan berbagai permasalahan,” kata dia. 

    Rapat DPRD Kaur Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ 2018

    Sebagaimana telah diuraikan dalam isi LKPJ ini harus mendapat perhatian serius bagi semua pihak dalam melaksanakan kegiatan.  

    “Harapan dapat digunakan sebagai catatan tersendiri dengan disampaikan LKPJ Bupati Kaur tahun anggaran 2012 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, telah berusaha untuk mempertanggung jawab kan kewenangan yang dilaksanakan kepada masyarakat melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kaur, dengan harapan dapat dijadikan sebagai salah satu media dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Kaur agar ekonomi daerah dapat dilaksanakan sesuai dengan tujuan, yang hendak dicapai secara efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, agar jadi bahan anggota DPRD dan secara keseluruhan untuk melakukan penilaian terhadap kinerja pemerintah daerah,” jelasnya.

    “Saya ucapkan kepada seluruh anggota dewan yang hadir pada hari ini Terima kasih, banyak dan yang selanjutnya untuk terakhir kita sebentar lagi akan melakukan pilpres dan legislatif, saya mohon dengan segala kerendahan hati bapak-bapak yang mencalonkan diri sebagai calon DPR Insya Allah baik provinsi maupun kabupaten ataupun DPR RI Insyaallah semua akan semua akan tercapaidan yang penting saya sampaikan disini adalah informasi-informasi yang sekarang banyak simpang siur atau informasi-informasi yang kira-kira ada yang negatif Mari kita buang  Mari kita laksanakan yang positif Karena semua ini adalah untuk kepentingan Kabupaten Kaur,” ungkapnya. 

    Reporter   :   Muhtadin
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad