• Breaking News

    Safari Jum’at Kapolsek Tanjung Pandan Kini Telah Berada Masjid Yang Ke-40

    Safarai Jum’at Kapolsek Tanjung Pandan Kini Telah Berada Masjid Yang Ke-40

    Belitung, Kejarfakta.com --Kapolsek Tanjung Pandan AKP Agus Handoko, SH, melaksanakan kegiatan safari Jum’at kamtibmas dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara ulama dan Pers Polri Polsek Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jum’at (22/3/2019).

    Selain dihadiri langsung Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko, SH,. Kegiatan safarai Jum’at kamtibmas yang dilangsungkan di  Masjid Jami’ Hidayatullah juga dihadiri sekitar 180 jamaah masjid, beserta personil Polsek Tanjungpandan dan Bhabinkamtibmas di masing-masing desa binaannya yang berjumlah 16 (desa, tujuh kelurahan dan sembilan  desa diwilayah Kecamatan Tanjungpandan.

    Khotbah yang sekaligus imam sholat Jum’at Ustad Bukhari pada kesempatan tersebut menyampaikan selain bersyukur kepada Allah SWT, mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT.

    “Bersyukur kepada Allah SWT masih diberikan nikmat kesehatan untuk melaksanakan ibadah Jum’at pada hari ini. Dan kepada seluruh jamaah tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta toleransi antar  umat beragama guna mewujudkan persatuan dan kesatuan diantara kita,’’  ucap Ustad Bukhari.


    Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko, SH,. foto bersama para jamaah dan personil Bhabinkamtibmas. Jum'at (22/3/2019). Foto:Humas Polsek.

    Sementara Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko, SH,. Usai melaksanakan sholat Jum’at bersama memberikan arahan kamtibmas kepada para jamaah yang hadir. Dirinya memperkenalkan diri dan memperkenalkan program safari Jum’at Kamtibmas Polsek Tanjungpandan, yang pada saat 
    sekarang ini dilaksanakan Safari Jum’at yang ke-40.

    “Satu desa, satu bhabinkamtibmas, guna mempercepat pelayanan Kepolisian kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas setempat dan contac person sehingga mudah dan cepat untuk dihubungi,’’ kata Kapolsek.
    Kapolsek berharap kepada para pemuda untuk tidak lepas dari pantauan agar tidak melakukan hal-hal yang  tidak diinginkan.

    “Saya harap kepada para  putra dan putri kita masing-masing  agar mereka tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan arahkan mereka untuk selalu berbuat positif. Sehubungan dengan Pemilu 2019 mendatang, kepada masyarakat agar tidak saling bertikai, karena berbeda pedapat dan pilihan sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,’’ jelas Agus Handoko.

    Dia menghimbau  kepada jamaah dan masyarakat sekitar  agar tempat ibadah yang ada jangan dijadikan tempat untuk sarana politik karena, rumah ibadah atau masjid adalah tempat untuk beribadah. 

    “Saya juga minta masyarakat para jamaah untuk   ikut aktif menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019, dengan cara pada tanggal 17 April 2019 beramai-ramai mendatangi ke TPS masing-masing TPS untuk menggunakan hak pilihnya (nyoblos Pilpres dan Pileg 2019),” ungkapnya.

    Reporter  :  Marsidi
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad