• Breaking News

    Sambut Hari Raya Nyepi, Kapolsek Sijuk Himbau Kegiatan Berjalan Tertib dan Lancar

    Kapolsek Sijuk saat menghadiri acara kegiatan  ritual arakan ogoh-ogoh di Desa Pelepak Pute. Rabu (6/3/2019), Foto: Humas Polsek Sijuk.

    Belitung, Kejarfakta.com --  Kegiatan ogoh-ogoh bagian dari rangkaian umat Hindu Bali, yang dilaksanakan di Dusun Balitung, Desa Pelepak Pute, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, pada Rabu 6 Maret 2019 berjalan lancar dan meriah.

    Selain warga desa setempat acara kegiatan tersebut disambut baik oleh warga dari luar kecamatan Sijuk.

    Kegiatan tersebut selain Kapolsek Sijuk AKP. Erwan Yudha Perkasa, SH, S.IK,. juga hadir anggota DPRD Kabupaten Belitung Krisna Andini, Camat Sijuk Febriansyah, Danramil 0414 Tanjungpandan diwakili Koptu Wely, Kades Pelepak Erdiansyah, Forum Belitung Sehat, serta tamu undangan lainnya.

    kegiatan  ritual arakan ogoh-ogoh di Desa Pelepak Pute. Rabu (6/3/2019).

    Acara kegiatan tersebut yang merupakan bagian dari rangkaian upacara umat Hindu Bali dalam menyambut Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1941 yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2019 dengan bentuk kegiatan yaitu ritual keagamaan atau adat arakan ogoh-ogoh keliling kampung yang berjumlah enam buah.

    Kapolsek Sijuk AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, S.IK,. pada kesempatan tersebut mengatakan dirinya menghimbau agar acara maupun kegiatan yang berlangsung dilakukan dengan tertib dan lancar.
    "Dihimbau agar acara atau kegiatan dilakukan dengan tertib dan lancar,"ungkap Kapolsek Sijuk. (Marsidi/red).

    No comments

    Post Top Ad