• Breaking News

    Santika dan Dedi Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu Tahun 2019


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, menggelar grand final pemilihan Muli Mekhanai tahun 2019, bertempat di lapangan Pendopo Pringsewu, Sabtu (16/3/2019) malam.

    Hadir pada acara tersebut, Bupati Pringsewu H. Sujadi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, Kajari Pringsewu Asep Aontani Sunarya SH,CN, Forkopimda Pringsewu, Kepala OPD Satker dan tamu undangan lainya.

    Pada malam puncak grand final Muli Mekhanai Pringsewu menyisakan sepuluh pasang Muli Mekhanai, dan dari sepuluh Muli Mekhanai akan diambil lima besar Muli dan Mekhanai, selanjutnya  akan dipilih ke tiga besar. Dari tiga besar Muli Mekhanai ini akan diambil satu pasang Muli Mekhanai untuk menjadi pemenang dan juara Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu tahun 2019.

    Dan setelah dilakukan penilaian oleh tim panitia, Santika dan Dedi sebagai pemenang juara satu Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu tahun 2019, dan  berhak melaju mewakili kabupaten pringsewu untuk diajang Muli Mekhanai Provinsi Lampung.

    Pada penyerahan piala dan hadiah diberikan langsung oleh Bupati Pringsewu H Sujadi  kepada pemenang Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu tahun 2019.

    H Sujadi menyampaikan, sebagai salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, Kabupaten Pringsewu memiliki berbagai potensi pariwisata dan keanekaragaman budaya yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Lampung.

    “Potensi pariwisata dan kekayaan budaya ini harus kita tumbuh kembangkan sebagai aset Pringsewu, agar Pringsewu diminati oleh wisatawan untuk menjadi tujuan wisata,” ungkapnya.

    Bupati juga, meminta ajang pemilihan Muli Mekhanai bisa melahirkan duta pariwisata dan duta budaya yang siap mengenalkan Pringsewu.

    Sujadi sangat berharap, para duta wisata dan duta budaya yang lahir dari ajang pemilihan Muli Mekhanai tersebut, benar-benar memahami pringsewu dengan beragam potensi dan permasalahannya.

    "Jadi, dimana saja dan kapan saja, duta wisata dan budaya ini harus mampu mempromosikan pringsewu. Terlebih, kita akan kedatangan tamu dari luar negeri," ucap Sujadi.

    Selanjutnya ajang pemilihan Muli Mekhanai ini merupakan satu ajang untuk menunjukan kemampuan dan bakat bagi para peserta. Karena dalam kegiatan ini para peserta dituntut untuk memiliki, kecerdasan (brain), perilaku (behavior), dan kecantikan (beauty).

    "Disamping itu melalui ajang kegiatan ini, Muli Mekhanai akan mendapatkan pengalaman di bidang kepariwisataan dan entertainment,” jelas Sujadi.

    Ketua pelaksana ajang pemilihan Muli Mekhanai Drs H. Samsir Kasim  menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan nilai-nilai budaya tradisional pringsewu serta sebagai ajang promosi pariwisata.

    “Untuk pemenang dalam pemilihan Muli Mekhanai Pringsewu tahun 2019 berhak mewakili Pringsewu dalam ajang pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung tahun 2019, Putri Indonesia, serta Duta Wisata Nusantara di Jakarta. Untuk pemenang Muli Mekhanai yang terpilih akan mendapatkan pembinaan, tropi, dan piagam penghargaan,” ujar Samsir. (Rzl/red)

    No comments

    Post Top Ad