• Breaking News

    Satlantas Polres Pesawaran Gelar Police Go To School Penyerahan Piagam Penghargaan MRSF


    Pesawaran, Kejarfakta.com -- Satlantas Polres Pesawaran mengadakan kegiatan Police go to school (PGTS ) penyerahan Piagam Penghargaan pelaksanaan Millennial Road Safety Festival (MRSF), Senin (4/3/2019), bertempat di SMK Pelita Gedong Tataan.

    Program “Police Goes To School” merupakan program yang digagas Kepolisian Republik Indonesia untuk mewujudkan ketertiban di semua sektor, terutama tentang kesadaran berlalulintas dengan mentaati aturan yang telah ada. Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat mengena di semua penjuru.

    Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP. Ridho Rafika, SH., MM., dan Aipda. S. Gunawan. Dengan jumlah peserta sekitar 500 orang siswa dan 25 guru.

    Satlantas Polres Pesawaran memberikan penghargaan dan ucapan terimaksih tentang kegiatan MRSF dan sosialisasi tentang Undang -Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ).

    Selain itu, Kasat Lantas juga memberikan himbauan tentang tertib berlalulintas, memberikan penekan kepada para siswa wajib menggunakan helm standart saat berangkat ke sekolah. Kemudian memberikan ajakan dan ucapan terimakasih tentang pelaksanaan MRSF di Polres Pesawaran.

    Menurut Kasat Lantas, AKP. Ridho Rafika, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah, agar mengerti tentang UULLAJ dan manfaat menggunakan helm. Para siswa mematuhi dan tertib berlalulintas di jalan dan tahu cara aman ke sekolah untuk meraih cita-cita.

    “Menekan angka kecelakaan lalulintas dijalan, dan memahami tentang pelaksanaan MRSF yang akan dilaksanakan pokres Pesawaran dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, serta memberikan stigma positif siswa kepada Polisi lalulintas,” ungkapnya. (Yoga/red)

    No comments

    Post Top Ad